Jumat | 10 April 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Supir Bimbar Penabrak Sri Wahyuni Terancam Hukuman Enam Tahun Penjara

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Seorang supir angkutan umum Bimbar inisial R (30) yang menabrak empat unit kendaraan sepeda motor di turunan Bukit Daeng Mukakuning, Batam, Senin, 17 Februari 2020 pagi lalu, terancam hukuman enam tahun penjara.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol Muchlis Nadjar, saat menggelar ekspos yang dilaksanakan di Mapolresta Barelang, Selasa, 18 Februari 2020.

Loading...

“Pasal yang diterapkan kepada tersangka yakni pasal 310 ayat 4 yaitu meninggal dunia, ayat 3 luka berat dan ayat 2 luka ringan dengan hukuman penjara selama enam tahun,” ujar Muchlis didampingi Kanit Laka Polresta Barelang, Iptu Ferdyando.

Dijelaskannya, pihaknya juga telah mengambil langkah-langkah antisipasi yakni memanggil Dinas Perhubungan. Adapun langkah yang diambil salah satunya dengan cara menggelar razia kendaraan bermotor yang dilaksanakan didepan Mapolresta Barelang.

Lanjutnya, setelah dilakukan pemeriksaan oleh Dishub, ternyata kondisi kendaraan tersebut tidak laik beroperasi. Lampu kanan dan lampu kiri dalam keadaan mati termasuk lampu sein, rem sebelah kiri depan belakang bocor, lalu KIR nya juga sudah tidak berlaku lagi.

“Sejak tahun 2018 KIR bimbar tersebut sudah mati, dan tidak diperpanjang lagi. Seharusnya kendaraan tersebut sudah tidak laik beroperasi namun masih tetap dioperasikan,” ucap Muchlis kecewa.

Loading...

Akibat dari perbuatan tersangka yang tidak mengindahkan keselamatan berlalulintas, 7 orang pengendara sepeda motor menjadi korbannya.

“1 orang pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian, 2 orang mengalami luka berat dan empat lainnya mengalami luka ringan. Sementara total kerugian materiil akibat kecelakaan tersebut berjumlah Rp 10 juta,” pungkasnya. (sal)

Loading...
Loading...