Minggu | 29 Maret 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Akibat Covid-19, Program Mudik Gratis Jasa Raharja Batal dan Layanan Samsat di Tutup Sementara

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Seyogyanya tahun ini PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Riau bersama dengan BUMN lainnya akan melaksanakan mudik gratis dengan menggunakan moda tranportasi laut yakni kapal Pelni tujuan Batam – Belawan.

Tetapi, dengan mengacu kepada surat dari Kementrian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia nomor : S-135/MBU/DSI/03/2020 tanggal, 23 Maret 2020 mengenai Pembatalan Program Mudik Gratis Bareng BUMN Tahun 2020, rencana mudik gratis tersebutpun secara otomatis dibatalkan.

Loading...

“Perlu kami sampaikan disini bahwa Program Mudik Gratis tahun 2020 dengan pertimbangan situasi penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang cenderung terus meningkat dari waktu ke waktu, serta memperhatikan pernyataan Presiden yang telah menyatakan bahwa wabah COVID-19 sebagai bencana nasional, maka penyelenggaran Program Mudik Gratis 2020 PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Riau dibatalkan sepenuhnya,” ucap Kepala Cabang PT. Jasa Raharja (Persero) Kepulauan Riau, Tamrin Silalahi, berdasarkan rilis yang diterima redaksi mediakepri.co.id, Rabu, 25 Maret 2020.

Dikatakannya, tidak hanya mudik gratis saja yang dibatalkan, hasil rapat TIM Pembina Samsat Kepulauan Riau tanggal, 24 Maret 2020, juga telah memutuskan bahwasannya pelayanan pembayaran PKB, BBN-KB, PNBP & SWDKLLJ di Samsat Provinsi Kepulauan Riau, untuk sementara waktu juga ditutup sampai dengan tanggal 8 April 2020.

“Dengan pertimbangan cepatnya penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Kepulauan Riau dan dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran dan untuk mencegah berkumpulnya orang, maka diputuskan secara bersama pelayanan di seluruh kantor Samsat ditutup untuk sementara waktu,” imbuh Thamrin yang juga selakuTIM Pembina Samsat Kepri.

Terkait dengan hal tersebut, dihimbau kepada Masyarakat yang masa berlaku pajak
kendaraannya akan jatuh tempo, untuk melakukan pembayaran Pajak Kendaraan dengan
menggunakan Apliasi Samsat Online (SAMOLNAS) dan E-SAMSAT KEPRI. (r/sal)

Loading...
Loading...
Loading...
×