Kamis | 22 Oktober 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Antisipasi Corona : UPT Pengelolaan Sampah Bukit Batu Imbau Masyarakat Terapkan Social Distancing Area

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Kepala UPT Pengelolaan Sampah Kecamatan Bukit Batu, Ijatmiko menghimbau agar masyarakat sebaiknya menerapkan social distancing area dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Hal ini disampaikan Ijatmiko disela-sela kegiatan penyemprotan desinfektan di Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Sabtu, 28 Maret 2020.

“Sebaiknya masyarakat mengurangi interaksi dengan sesama dan menerapkan social distancing area dalam upaya pencegahan penularan Corona Virus Deases 2019 (COVID – 19) ,” ujar Ijatmiko.

Loading...

Selanjutnya pria yang dikenal ramah dan low profile ini mengatakan, dalam menghadapi situasi dunia yang sedang dilanda wabah penyakit Corona seperti sekarang ini, sebaiknya masyarakat tidak beraktifitas di luar rumah. Kalaupun harus keluar rumah, batasi jarak minimal 1 meter dengan sesama dan hindari bersalaman, guna menjaga diri dari segala kemungkinan yang tidak diinginkan terkait virus Corona.

Penyebaran virus Corona memang tidak melalui udara akan tetapi ketika orang yang membawa virus bersin mengenai kita lalu tanpa sengaja terusap ke mulut, hidung dan mata maka kita dapat tertular.

Maka dari itu, lanjut Ijatmiko, jika kita terpaksa harus keluar rumah, sedapat mungkin gunakan masker dan siapkan hand sanitizer yang mudah dibawa.

“Sebaiknya gunakan masker dan siapkan hand sanitizer jika kita terpaksa harus keluar rumah,” ujar Ijatmiko.

Loading...

Ijatmiko juga mengatakan, “tangan mempunyai peran yang signifikan dalam penularan Covid-19. Maka dari itu tempat-tempat atau barang yang paling rawan seperti HP, pegangan pintu, kunci kontak, remote tv, saklar listrik, botol parfum, sisir, sandaran kursi, stir mobil dll yang selalu kita pegang sebaiknya harus sering dibersihkan dengan sabun dan diterjen atau cairan desinfektan lainnya,” ujar Ijatmiko.

Terakhir Ijatmiko mengatakan, “yang paling utama dalam mencegah penularan virus Corona adalah istirahat yang cukup serta menaikan kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang cukup seperti buah dan sayuran serta tumbuhan curcuma,” tutup Ijatmiko.

Pencegahan penyebaran Covid-19 berawal dari diri sendiri dan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tapi merupakan tanggung jawab kita bersama. (juny)

Loading...
Loading...