Minggu | 29 Maret 2020 |
×

Pencarian

HEADLINE

Antisipasi Penyebaran COVID-19, Mulai Besok 17 Maret, Walikota Batam Liburkan Proses Belajar Mengajar di Sekolah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Proses belajar mengajar untuk seluruh siswa mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP sederajat mulai besok, Selasa (17 hingga 30 Maret 2020) diliburkan selama 14 hari ke depan.

Hal tersebut disampaikan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini, usai Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Batam, perihal Pembentukan Tim Penanganan Covid-19 Kota Batam, di Asrama Haji Batam, Senin, 16 Maret 2020 pagi.

Loading...

“Bukan meliburkan ya. Kegiatan belajar mengajar tetap ada, tapi dari rumah,” jelas Rudi.

Namun, selama jangka waktu tersebut, HMR meminta agar seluruh gedung sekolah harus dibersihkan. Rudi juga menyebutkan, untuk SMA dan sederajat keputusan ada di tangan Pemprov Kepri.

“Yang menjadi kewenangan Pemko Batam adalah sekolah di bawah SMA sederajat (TK, SD, SMP),” jelasnya.

Namun HMR berpesan, sekali lagi ini bukan liburan, karena itu saat aturan ini berlaku, tak boleh ada murid atau pelajar malah main ke mall atau tempat wisata.

Loading...

“Ini adalah tugas orang tua dan kita semua untuk mengawasi,” jelasnya.

Selanjutnya, suami Hj Marlin Agustina tersebut meminta agar pihak sekolah segera membersihkan gedung, kelas dan seluruh bagian yang menjadi lokasi kegiatan mengajar. Sehingga saat siswa masuk nanti, semua sudah bersih dan higienis.

“Lengkapi juga dengan hand sanitizer,” pungkasnya. (r/sal)

Loading...
Loading...
×