Rabu | 28 Oktober 2020 |
×

Pencarian

TEKNOLOGI

Apple di Prediksikan Akan Tunda Peluncuran Iphone 12 Sampai Akhir Tahun

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Apple dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menunda peluncuran perangkat baru sampai 2021.

Produk yang akan ditunda antara lain Iphone 12. Perangkat ini diharapkan akan tampil dengan desain baru dan dilengkapi dukungan 5G.

Loading...

Pandemi covid-19 menjadi alasan penundaan Iphone 12 ini. Seperti yang dilansir dari Digital Trends, Kamis 26 Maret 2020, berita itu datang dari ulasan Nikkei Asian Review yang mengutip tiga sumber terdekat dengan masalah ini.

Jika Apple menunda Iphone 12, itu akan menjadi berita yang cukup besar. Iphone unggulan telah diluncurkan pada September setiap tahun sejak 2011 dan pelanggan sekarang mengharapkan perangkat baru tepat waktu.

Tetapi virus corona baru telah menekan rantai pasokan. Bahkan jika Iphone 12 diumumkan pada September, mungkin ada penundaan dalam rilis ponsel atau setidaknya pasokan terbatas.

“Di samping kendala rantai pasokan, Apple khawatir situasi saat ini akan secara signifikan menurunkan selera konsumen untuk meningkatkan ponsel mereka . Ini dapat menyebabkan penerimaan yang lemah terhadap Iphone 5G pertama,” ujar sumber untuk Nikkei Asian Review.

Loading...

Mungkin juga ada alasan lain untuk penundaan perangkat ini. Menurut laporan itu, Apple seharusnya bekerja dengan pemasok pada pembuatan prototipe komponen untuk Iphone baru, tetapi harus menunda proses tersebut karena pembatasan perjalanan.

Apple sudah beberapa tahun di belakang beberapa saingan terbesarnya dalam meluncurkan ponsel 5G. Samsung, Huawei, LG dan lainnya merilis ponsel 5G tahun lalu dan Apple kemungkinan ingin menggabungkan teknologi baru sesegera mungkin.

Menurut laporan itu, Apple akan membuat keputusan akhir kapan akan merilis Iphone baru sekitar Mei dengan keputusannya kemungkinan bergantung pada pandemi COVID-19 dan ekonomi global. Dalam skenario terburuk, sumber Nikkei mengatakan perangkat itu bisa ditunda hingga 2021, yang akan sangat mengganggu peta produk Apple.(republika.co.id)

Loading...
Loading...