Minggu | 29 Maret 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Camat Beserta Upika Bukit Batu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, MPA berserta unsur pimpinan kecamatan lainnya melakukan penyemprotan disinfektan di kantor pelayanan publik serta sarana dan pra sarana umum lainnya, Selasa 24 Maret 2020.

Penyemprotan yang dilaksanakan oleh lintas instansi tersebut melibatkan Polsek Bukit Batu, UPT Kesehatan Bukit Batu dan UPT Pengelolaan Sampah Kecamatan Bukit Batu.

Loading...

Disela-sela pelaksanaan kegiatan tersebut, Taufik mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan ini sengaja dilakukan sebagai upaya untuk memberantas virus Corona.

“Kita laksanakan penyemprotan ini di kantor-kantor pelayanan publik serta sarana dan pra sarana umum lainnya untuk memberantas virus Corona,” ujar Taufik.

Taufik juga mengatakan, “Pemerintah berharap kepada seluruh lapisan masyarakat tidak terkecuali masyarakat Kecamatan Bukit Batu agar mengurangi interaksi dengan sesama dan sedapat mungkin tidak keluar rumah jika tidak sangat perlu, untuk menjaga diri agar tidak terjangkit virus Corona,” tutup Taufik.

Senada dengan Taufik, Ka. UPT Kesehatan Bukit Batu, Dian Putri Madanisti mengatakan, penyemprotan disinfektan bertujuan untuk mematikan virus Covid-19.

Loading...

“Penyemprotan disinfektan kita lakukan untuk mematikan virus Covid-19, yang mana virus Covid-19 tidak tahan terhadap sabun dan diterjen. Sehingga diharapkan penyemprotan dapat mematikan virus Covid-19,” ujar dr. Dian.

Harapan kami selaku tim medis “sebaiknya masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Covid-19 dengan rajin mencuci tangan dan membersihkan lingkungan serta sedapat mungkin menyiapkan hand sanitizer minimal untuk keperluan sendiri,” tutup dr. Dian.

Selanjutnya, UPT Pengelolaan Sampah Kecamatan Bukit Batu, Ijatmiko menambahkan, penyemprotan disinfektan sebaiknya dilakukan minimal satu minggu sekali agar tempat-tempat umum baik itu kantor pelayanan publik maupun sarana dan prasarana umum lainnya dapat bersih dari Corona, sehingga potensi masyarakat untuk terjangkit penyakit Corona menjadi lebih kecil bahkan mungkin dapat terhindar sama sekali.

“Penyemprotan disinfektan sebaiknya dilakukan minimal satu minggu sekali, agar tempat-tempat umum menjadi bersih dari virus Covid-19 sehingga masyarakat dapat terhindar dari Corona,’ ujar Ijatmiko.

Ia juga mengatakan, “walaupun disinfektan berdampak terhadap lingkungan akan tetapi pemberantasan virus Covid-19 jauh lebih penting, sehingga diharapkan masyarakat dapat terhindar dari wabah Corona yang sangat beresiko bagi keselamatan jiwa,” tutup Ijatmiko.

Selanjutnya, penyemprotan disinfektan sebaiknya melibatkan semua instansi, baik pemerintah maupun swasta serta BUMN yang ada secara berganti-gantian karena pemberantasan virus Covid-19 bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama. (juny)

Loading...
Loading...
×