Rabu | 02 Desember 2020 |
×

Pencarian

NATUNA

Cegah Covid-19, Komisi I DPRD Natuna Minta Kapal Ikan Hongkong Di Sedanau Diawasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Pulau Sedanau yang masuk kedalam kecamatan Bunguran Barat dikenal sebagai kota terapung. Hal ini karena pulau tersebut berada di tengah laut dan rata-rata rumah penduduk disana berada di atas air.

Selain dikenal sebagai kota terapung, Pulau Sedanau juga dikenal karena budidaya Ikan Napoleon dan Kerapu. Bahkan, Kapal ikan dari Hongkong menjemput langsung Ikan Napoleon di perairan Sedanau.

Loading...

Namun, dengan merebaknya Virus Corona yang kini menjadi pandemi global, keberadaan kapal Hongkong tersebut pun mulai dikhawatirkan oleh masyarakat karena tak terjamin kebersihannya dari virus Corona.

Kapal ikan Hongkong di perairan Sedanau Natuna

“Saya maunya tidak hanya sebatas pencegahan saja, tapi kita harus berbicara sampai kepada tindakan apa yang akan dilakukan apabila ditemukan Covid-19 di Natuna,” ujar Wan Ricci saat bertemu dengan Sekcam Bunguran Barat, Hidayat di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Hariankepri.com, Wan Ricci mengingatkan pihak kecamatan, untuk ikut mengawasi secara berkala kedatangan kapal dari Negara Hongkong, ke Sedanau. Semua prosedur dan standar kesehatan harus dipatuhi semuanya.

“Memang kewenangan pengawasan kapal tersebut ada di provinsi, tapi tidak ada salahnya secara berkala pihak kecamatan melakukan pengawasan, karena tidak mungkin juga kedatangan kapal tersebut dihentikan, mengingat perekonomian masyarakat juga banyak bergantung dari situ,” paparnya.

Loading...

Kunjungan ke Kantor Camat diterima oleh Sekretaris Camat, Hidayat. Dalam kunjungannya kali ini Komisi I terdiri dari Ketua Wan Arismunandar dan Anggota, Wan Ricci Saputra.

Anggota DPRD Natuna, Wan Ricci Saputra

Hidayat menyampaikan bahwa di Kecamatan Bunguran Barat telah digelar rapat pembentukan satgas penangana Covid 19 dengan melibatkan pihak kesehatan, TNI dan Polri. Camat sebagai penanggung jawab langsung.

“Kami sudah menggelar rapat dan membentuk satgas yang melibatkan berbagai unsur dalam upaya pencegahan dan antisipasi dini penyebaran Covid-19,” tukasnya. (alfian)

Loading...
Loading...