Minggu | 06 Desember 2020 |
×

Pencarian

HEADLINE

Dihadapan Camat se-Kepri, Isdianto Bahas Waspada Corona hingga Pilkada

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Isdianto berkesempatan menghadiri acara Pembinaan Penyelenggaraan pemerintahan kecamatan se-provinsi kepri yang di gelar di Hotel Ibis, Kota Batam. Acara yang mengangkat tema Peran strategis camat dalam penyelenggaraan pemerintahan di wilayah kecamatan berdasarkan peraturan pemerintah no 17 tahun 2018 tentang kecamatan ini digelar dari tanggal 15-17 Maret 2020.

Dihadapan 76 camat se-Kepri, Isdianto menyampaikan pentingnya membangun kebersamaan dengan seluruh stakeholder yang ada di setiap lingkungan kecamatan masing-masing. Menurutnya pemerintah kecamatan adalah kepanjangan tangan pemerintah daerah.

Loading...

“Pemerintah kecamatan harus mampu bersinergi dengan seluruh stakeholder sehingga apa yang kita harapkan bisa terealisasi. Kecamatan semakin baik dengan kebersamaan dan kerja keras kita semua,” ungkap Isdianto dalam sambutannya, Minggu (15/03) malam.

Selain itu, orang nomor satu di Kepri ini juga menyinggung situasi nasional yang tengah menyita perhatian publik. Dirinya menilai saat ini dunia sedang mengalami cobaan berupa virus Corona.

“Alhamdulillah sampe detik ini wilayah kita belum ada korban yang dinyatakan positif. Sebelumnya sempat ada warga kita yang dinyatakan saspek saja namun blm positif” imbuhnya.

Meski begitu, adik kandung Muhamad Sani ini menghimbau agar semua tetap waspada dan jangan berpuas hati. Sebab menurutnya pemerintah pusat talah menetapkan Kota Batam sebagai kota darurat Corona selain Bali dan Jakarta.

Loading...

“Saya menghimbau agar semua waspada. Kita telah mengeluarkan kebijakan terkait itu dengan melarang mengadakan acara dengan skala besar. Bahkan FORSEDASI yang bakal digelar dalam waktu dekat pun terpaksa kita tunda,” lanjutnya.

Diketahui pada bulan Maret ini Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSEDASI) akan menggelar Rapat Koordinasi di Kota Batam Kepulauan Riau. Rencananya agenda ini akan digelar dari tanggal 18-20 Maret 2020 di Pacifik Palace Hotal.

Selain Corona, Isdianto juga menyinggung soal Pemilihan Kepala Daerah yang bakal digelar tahun ini. Isdianto menghimbau kepada seluruh camat agar memberikan pendidikan politik kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi di Kepri.

“Tahun ini Provinsi Kepri dan juga beberapa daerah lain yang ada di Indonesia akan melangsungkan Pilkada serentak. Saya menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan memilih pemimpin yg mampu memimpin Kepri sesuai dengan yang kita harapkan,” tandasnya. (r/randi)

Loading...
Loading...