Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

NATUNA

DPRD Natuna Blusukan ke Pasar Ranai, Pantau Harga dan Pasokan Pangan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Ketua beserta jajaran Anggota DPRD Natuna melakukan blusukan ke Pasar Ranai, Natuna. Tujuan mereka ingin memastikan harga dan ketersediaan Bahan Pokok masih normal.

Hal itu dilakukan, mengingat di beberapa daerah di Indonesia harga bahan pokok melonjak naik. Penyebabnya, ‘panic buying’ yang dilakukan oleh masyarakat karena khawatir oleh penyebaran virus Corona (Covid-19).

Loading...

Apalagi, kini Pemerintah RI mengeluarkan himbauan agar masyarakat bekerja, belajar dan beraktifitas di rumah saja selama keadaan belum membaik.

Ketua dan Anggota DPRD Natuna melakukan pengecekan harga dan pasokan pangan di pasar ranai.

Tampak dalam Sidak, Ketua DPRD Natuna, Andes Putra, Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik, Ketua Komisi I Wan Harismunandar, Ketua Komisi II Marzuki dan sejumlah anggota lainnya seperti Azi, Syaifullah, Junaidi, Daeng Amhar dan Henry FN.

Pada kesempatan itu, pimpinan DPRD dan anggota Komisi menanyakan langsung kepedagang terkait harga barang setelah dikeluarkan himbauan untuk sosial distancing dalam rangka antisipasi Penyebaran Covid-19.

Menurut salah seorang pedagang, harga sayuran tidak ada kenaikan harga, namun aktifitas Pasar menjadi sepi dan pemasukan pedagang jadi berkurang.

Loading...

“Sejauh ini harga sayur-sayuran belum ada kenaikan, akan tetapi pengunjung pasar agak sepi,”ungkapnya.

Ketua dan Anggota DPRD Natuna melakukan pengecekan harga dan pasokan pangan di pasar ranai.

Kemudian lanjut pedagang, Jahe merah menjadi barang langka semenjak virus Covid-19 menjadi bencana nasional.

Menurut penuturan pedagang, warga membeli Jahe merah untuk diolah menjadi jamu, kemudian di konsumsi untuk ketahanan tubuh.

Selain menyidak pasar Ranai, para wakil rakyat tersebut juga meninjau persediaan beras di gudang milik Perum Bulog Natuna, untuk memastikan persediaan pangan masyarakat aman dalam beberapa bulan kedepan. (alfian)

Loading...
Loading...