mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

KEPRI

Jangan Ragu dan Cemas, Stok Beras di Kepri Aman untuk Setahun Kedepan

| Sabtu | 21 Maret 2020 | 12:13 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Plt Gubernur H Isdianto memastikan stok sembako, khususnya beras aman hingga setahun ke depan. Saat ini tersedia pasokan sebesar 1.450 ton beras dan dalam perjalanan sebanyak 1.500 ton lagi.

Ketersediaan ini sekaligus menandakan dalam menyambut puasa, lebaran dan hari besar lainnya, stok makanan pokok masyarakat Kepri ini aman.

“Kami sekaligus mengabarkan kepada masyarakat agar jangan ada yang ragu maupun cemas dengan pangan, pasokan Bulog tidak ada kendala dan sangat aman,” ujar Isdianto saat meninjau Gudang Bulog Batu 5 Bawah, Tanjungpinang, Jumat, 20 Maret 2020.

Isdianto pun memastikan penyalurannya hingga ke seluruh daerah di Kepri bisa berjalan lancar. Karena, Isdianto tak ingin posisi aman hanya ada di ibu kota provinsi.

Dalam peninjauan Isdianto didampingi Kepala Bakesbangpol H Lamidi, Kadis Perindag Burhanudin, Kadis Perindag Kota Ahmad Yani, Kabiro Kesra H Aiyub Kepala Bulog Subdivre Tanjungpinang Edison.

Isdianto kembali menghimbau masyarakat untuk tidak panik namun tetap waspada. Soal pasokan beras masih dalam posisi aman.

“Tenang dan tidak usah panik, semua bahan pokok tersedia. Dan kami harap tidak ada yang melakukan pembelian secara besar besaran atau menumpuk stok pangan dan bahan pokok,” tambah Isdianto.

Saat ini, kata Isdianto, kepentingan masyarakat adalah yang utama. Semua diimbau bersama-sama untuk melakukan tindakan yang membuat cemas masyarakat lainnya. Seperti tidak melakukan panic buying.

“Kita terus pantau melihat langsung ketersediaan pangan untuk beberapa bulan kedepan. Karena kita tak ingin  masyarakat menjadi khawatir,” kata Isdianto. (Humas.Kepriprov.go.id)