Kamis | 09 April 2020 |
×

Pencarian

NATUNA

Lantik Pengurus IPMKN Yogyakarta, Wabup Harap Mahasiswa Berkontribusi Bagi Daerah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, melantik pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Natuna (IPMKN) Yogyakarta periode 2019-2020, yang berlangsung di Gedung Asrama Putra IPMKN Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Minggu 15 Maret 2020, malam.

Dalam sambutannya Ngesti mengatakan, Organisasi merupakan salah satu elemen penting bagi kemajuan sebuah Daerah, termasuk Kabupaten Natuna. Baik itu Organisasi Kemasyarakatan, Kepemudaan maupun Organisasi Kemahasiswaan.

Loading...

“Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna sendiri berharap adanya pemikiran positif dari para mahasiswa, yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Kabupaten Natuna kearah yang lebih baik lagi kedepannya,” tutur Ngesti.

Wabup Natuna, Ngesti Yuni Suprapti.

Dijelaskan Ngesti, bahwa pelantikan pengurus IPMKN merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang harus dilakukan oleh Organisasi Kemahasiswaan tersebut. Hal ini dilakukan agar organisasi dapat berjalan sesuai harapan, serta untuk memberikan kesempatan bagi para mahasiswa yang lain, agar memiliki pengalaman dalam berorganisasi.

Ngesti juga berharap nantinya para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu diluar daerah, dapat menjadi seorang Pemimpin di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah, demi membawa kemajuan bagi daerah mereka diwaktu yang akan datang.

Selain itu, mantan Anggota DPRD Natuna ini juga berpesan kepada mahasiswa/i asal Kabupaten Natuna, baik itu yang tergabung dalam IPMKN maupun diluar organisasi tersebut, agar dapat menjaga amanah yang diberikan oleh orang tua masing-masing, supaya dapat belajar dengan baik, tekun dan rajin sehingga tidak mengecewakan orang tua.

Loading...
Wabup Natuna bersama pejabat daerah Kabupaten Natuna.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pendidikan juga berkomitmen untuk dapat membantu para mahasiswa asal Natuna sesuai kemampuan. jika ada hal-hal yang kurang jelas terkait kebijakan, agar dikomunikasikan dengan baik dengan Pemerintah Daerah Natuna,” ujarnya.

Turut mendampingi Wakil Bupati Natuna, Kepala Dinas Pendidikan Suherman, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Moestofa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boy Wijanarko, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Hussyaini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Anrizal Zen, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Suhardi serta Pegawai dan Staff Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Natuna.

Sementara itu juga turut hadir dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Ketua Komisi I Wan Arismunandar, bersama Anggotanya, Pang Ali, Azi dan Ibrahim. (alfian)

Loading...
Loading...