Selasa | 01 Desember 2020 |
×

Pencarian

NATUNA

Mengenal Sosok Husin, dari ASN Terjun ke DPRD Natuna

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna -Siapa yang tak ingin menjadi Aparatur Sipil Negara, selain gajinya jelas, ditambah tunjangan dan dana pensiunan.

Tapi ternyata, itu semua belum memuaskan sosok lelaki asal Kecamatan Midai, Husin. Meski karirnya bisa dibilang lumayan dalam pemerintahan, namun Husin tetap memutuskan pensiun dini dari ASN. Ia lebih memilih terjun ke dunia politik dengan menjadi Anggota DPRD Natuna.

Loading...

Ingin berbuat lebih bagi masyarakat, hal itu menjadi alasan Husin maju menjadi anggota DPRD Natuna dari dapil II pada pemilu legislatif tahun 2019 lalu.

Istimewa

Beruntung, menumpangi perahu Partai Gerindra, Husin sukses melenggang ke DPRD Natuna dengan masa jabatan 2019-2024.

Pria kelahiran Desa Gunung Jambat, Kecamatan Midai, pada 19 Oktober 1962 silam ini, memang tak lagi muda. Namun ia merasa terpanggil ingin berbuat kepada masyarakat. Sebab, tidak sedikit warga masyarakat berkeluh kisah soal akses jarak pelayanan Kesehatan yang tidak dekat antara Midai dan Kota Ranai membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit.

Sebagai langkah awal, ayah 2 orang anal ini ingin mewujudkan kepedulianya kepada warga masyarakat Midai khususnya, untuk menjadikan rumah tempat tinggalnya di Jalan HM Subrantas Ranai dekat RSUD sebagai rumah persinggahan lengkap dengan fasilitas yang ada dirumah tersebut.

Loading...

Sebab setelah dilantik Husin beserta keluarganya akan pindah menempati rumah Dinas barunya yang berlokasi di komplek Perumahan Dewan Jalan Dtk Kaya Wan Mohammad Benteng, Puak Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.

Istimewa

Dengan adanya rumah persinggahan tersebut, setidaknya ia dapat membantu fasilitas bagi masyarakat Midai untuk meringankan biaya selama berada di Kota Ranai.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua masyarakat Midai khusus dan umumnya dapil II, yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada dirinya sebagai perwakilan Rakyat untuk menampung dan menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.

Dia berharap dan mengajak bersama-sama untuk memajukan daerah agar Natuna bisa lebih maju dan lebih kedepan, tutupnya.

Dilansir dari Batamtimes.co, berikut profil husin.

Profil
Nama lengkap Husin
Tempat/Tgl lahir, Midai 19 Oktober 1962
Agama : Islam
Suku     : Melayu
Pendidikan : SMA
Alamat  : Desa Gunung Jambat, Kecamatan Midai

Keluarga
Nama istri : Siti Rahmah
Anak           : Deni Febriansyah
Deno Novalito

Riwayat Pendidikan :
SD Tahun 1977
SMP Tahun 1980
SMA Tahun 1983

Riwayat pekerjaan :
Staf Kantor Camat Midai tahun 1985-2003
Lurah Midai Tahun 2003-2010
Staf Tata pemerintahan Setda Natuna Tahun 2010-2018

Pengalaman Organisasi :
Ketua PHBI Kecamatan Midai
Ketua LPTQ Kecamatan Midai
Ketua Olahraga PORMAS Midai
Ketua IKM Kabupaten Natuna. (alfian)

Loading...
Loading...