Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Pasien Corona di Batam Meninggal Dunia, Ini Riwayat Perjalanannya Sebelum Sakit

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Seorang warga Batam yang menjadi pasien dengan status positif Corona Covid-19, meninggal dunia. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kurmarjadi, pasien tersebut meninggal pada Ahad, 22 Maret 2020 jam 19.00.

Rencananya proses pemakaman dilakukan sesuai prosedur kepada pasien yang terinfeksi.

Loading...

“Nanti jenazah tetap diwrapping dan seterusnya sesuai prosedur,” kata Didi.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan tiga kasus positif Corona di Batam terdiri dari satu pasien asal Tanjung Pinang dan yang terbaru di Karimun dan Batam.

“Pasien positif Corona Perempuan (51) Batam, Karimun laki-laki (45 ),” kata Tjetjep, Kamis, 19 Maret 2020.

Dari ketiga pasien positif virus Corona Covid-19 tersebut, 2 pasien terpapar di Malaysia, dan seorang lagi terpapar di Bogor. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi kemudian mengumumkan adanya warga Batam yang positif terinfeksi Corona Covid-19.

Loading...

Pasien yang meninggal ini memiliki riwayat perjalanan ke luar Kota Batam, yaitu ke Jakarta, Bogor dan Yogyakarta. Pasien tersebut bertolak dari Batam pada tanggal 21 Februari 2020 dan kembali ke Batam pada tanggal 4 Maret.

“Lalu pada tanggal 5 maret, pasien mengeluhkan sakit demam, batuk berdahak,” kata Rudi.

Pasien tersebut juga sempat berobat ke Puskesmas di dekat rumahnya hingga membaik pada 7 Maret 2020. Ternyata pada 10 Maret 2020, ia kembali berobat ke Puskesmas dekat rumahnya, dan kemudian dirujuk ke RSUD Embung Fatimah.

“Tanggal 13 Maret 2020 diperbolehkan pulang,” kata Rudi.

Sehari sesudahnya, ia kembali ke RSUD Embung Fatimah mengeluhkan demam, batuk berdahak dan sesak nafas. Ia lalu dirawat di ruang UGD. Hasil diagnosis sementara, mengatah ke pneumonia. Iapun menjalani perawatan lanjutan.

“Masuk kategori pasien dalam pengawasan, diambil sample swabnya, dan hari ini hasilnya keluar, dan dinyatakan positif corona covid-19,” kata Rudi. (liputan6.com)

Loading...
Loading...