Minggu | 29 Maret 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Pilgub Kepri 2020, Isdianto Dinilai Perjuangkan Kaum Perempuan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepulauan Riau (Kepri) diprediksi akan menghadirkan perwakilan perempuan turut serta dalam kontestasi. Hal ini seperti diungkapkan oleh Irfan Dinata, Pemerhati Pilkada Kepri.

Menurutnya, selama ini keterlibatan perempuan dalam ranah Pilgub Kepri terbilang cukup jarang. Padahal menurutnya, melalui Pilgub, perempuan bisa mengisi kursi pimpinan pemerintahan daerah dalam rangka menghasilkan kebijakan yang responsif gender.

Loading...

“Sepanjang sejarah Pilgub Kepri, baru satu kali ada figur perempuan yang ikut serta secara langsung dalam pencalonan. Itupun sudah cukup lama. Periode ini saya kira akan ada perwakilan figur perempuan yang akan turut serta dalam Pilgub Kepri,” kata Irfan dalam diskusi terbatas menyoal ‘Perempuan dan Pilkada’ di kawasan Batam Center, Rabu (25/03).

Lebih lanjut Irfan menilai, Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto merupakan kandidat Bacagub yang paham terhadap isu gender dalam Pilkada. Menurutnya, Isdianto diprediksi akan mengambil figur perempuan untuk mendampinginya dalam kontestasi Pilgub Kepri tahun ini.

“Saya percaya Isdianto memiliki pemahaman yang cukup baik terkait isu ini. Saya kira Isdianto pada gilirannya akan mendeklarasikan pasangannya dari kelompok perempuan untuk mendampinginya pada Pilgub Kepri mendatang,” imbuhnya.

Sebelumnya sempat santer dalam pemberitaan dan juga forum-forum diskusi Pilkada Kepri, Isdianto akan berpasangan dengan Marlin Agustina, Istri Walikota Batam, HM. Rudi. Namun belakangan isu tersebut bergeser seiring dengan munculnya kabar yang menyebutkan bahwa Isdianto akan berpasangan dengan Ansar Ahmad, Anggota DPR-RI Dapil Kepri.

Loading...

Selain Isdianto, Soerya Respationo yang diprediksi akan menjadi lawan politiknya juga sempat dikabarkan akan menggaet perempuan untuk mendampinginya. Muncul nama Rini Sani, Putri almarhum Muhammad Sani yang waktu itu dikabarkan akan berpasangan dengan Soerya. Namun seiring berjalannya waktu, nama Syahrul, Walikota Tanjungpinang menguat akan mendampingi Soerya.

“Saya kira kabar Isdianto-Marlin sudah sangat membumi di telinga publik. Begitu juga isu Isdianto-Ansar yang belakangan dirpediksi akan memenangkan Pilgub Kepri sebab dinilai memiliki dukungan masa yang kuat,” tukasnya.

“Duet Soerya-Rini juga sempat ramai menjadi perbincangan publik. Namun rupanya Soerya diprediksi kuat akan berpasangan dengan Syahrul seiring dengan terbitnya keputusan bersatunya PDIP dan Gerindra melalui keputusan DPP. Kita lihat saja nanti, siapa yang akan membawa isu ini dalam ranah Pilkada,” katanya.

Menanggapi beredarnya kabar tersebut, Ridwan Saleh (49) salah satu relawan Sahabat Isdianto mengatakan, pihaknya tidak mempersoalkan siapa yang menjadi pasangan Isdianto. Menurutnya dengan siapapun pasangannya, Isdianto tetap akan memenangkan Pilgub Kepri mendatang.

“Bagi kami, tidak peduli siapapun yang bakal menjadi wakilnya pak Isdianto. Baik itu dari figur laki-laki ataupun perempuan. Bagi kami pak Isdianto tetap harus duduk kembali pimpin Kepri,” pungkasnya.

Loading...
Loading...
×