Kamis | 09 April 2020 |
×

Pencarian

NATUNA

Presiden Jokowi ke Amerika, Hamid ‘Titip’ Natuna

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, membeberkan dirinya diminta Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, menyampaikan data tentang potensi Kabupaten Natuna.

Hal itu Hamid ungkapkan, dalam acara audiensi bersama Sekretaris Pribadi Menkopolhukam, DPRD, Ormas,OKP, dan LSM. Di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Selasa 3 Maret 2020.

Loading...

Dikatakan Hamid Rizal, permintaan data itu terkait rencana kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ke Amerika Serikat, dalam rangka menghadiri acara ASEAN-US Summit 2020, pada 14 Maret 2020 mendatang.

Istimewa

Dikabarkan, Presiden Jokowi akan memaparkan berbagai hal, salah satunya terkait kerjasama dalam pembangunan dan potensi berbagai sektor di Tanah Air.

“Ini akan kami sampaikan ke pusat, saya ingin dapat data yang real tentang hasil laut kita ini. Saya kumpul karena data akan kita rangkum jadi satu, ini juga akan kami sampaikan ke Presiden, yang mana beliau akan berangkat ke Amerika dan katanya beliau akan membicarakan Natuna secara utuh,” kata Hamid.

Hamid pun berharap, perusahaan dari Negeri Paman Sam dapat berinvestasi dan mendukung pembangunan di Kabupaten Natuna.

Loading...

“Semua masukan bagus dan semua ingin natuna maju, mudah-mudahan kedepan akan ada pabrik perikanan besar di Natuna. Saya dengar memang ada rencana mau dibangun pabrik, makanya pak Jokowi minta data real hasil perikanan kita ini,” ujar Hamid.

Masih kata Hamid, Selain Presiden Jokowi, Kedutaan Besar RI di Amerika juga telah menjumpai Presiden Amerika Donald Trump membahas Natuna.

“Luar biasa rahmat kita ini sampai Presiden mau bahas Natuna di Amerika. semua yg besar akan dibangun di natuna ini,” ucap Hamid bersyukur.

Istimewa

Selain rencana dibangunnya pabrik perikanan, Hamid juga mengungkapkan kunjungannya ke Kedubes Amerika di Jakarta beberapa waktu lalu. Didapati informasi bahwa perusahaan dari Amerika tertarik membangun bandara sipil di natuna. Ia mengatakan akan ada tim yang turun untuk melakukan survei.

“Amerika tertarik bangun bandara sipil, dan rencananya pelabuhan samudra akan dibangun juga, jadi memang konsen pak Presiden ini untuk Natuna. makanya beliau minta data Natuna untuk dibawa ke Amerika. Mudah-mudahan dengan kita suport kebijakan pusat, Natuna akan lebih berkembang,” harap Hamid. (alfian)

Loading...
Loading...