Kamis | 09 April 2020 |
×

Pencarian

NATUNA

Rianto: “PKD Terpilih se-Kecamatan Bunguran Timur Orang-orang Berintegritas”

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna, – Melaksanakan amanah Peraturan Badan Pengawas Pemilu Umum Nomor 8 tahun 2019. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Bunguran Timur, melakukan perekrutan Panwaslu Kelurahan dan Desa (PKD).

“Sesuai dengan peraturan Badan Pengawas Pemilu, Kami diberi kewenangan untuk melakukan perekrutan Panwaslu Kelurahan dan Desa,” Kata Ketua Panwaslu Bunguran Timur, Rianto Saut Halomoan Sianipar, dalam pelantikan PKD se-Kecamatan Bunguran Timur, Jumat 13 Maret 2020.

Loading...

Rianto menuturkan, Pihaknya telah melakukan perekrutan secara profesional. Menjaring orang-orang berintegritas tinggi dan etos kerja yang baik.

“Untuk menemukan kriteria tersebut, Panwaslu Bunguran Timur, melakukan pengumuman perekrutan secara terbuka, dan test wawancara dengan profesional,” ujarnya.

Tujuh orang PKD terpilih, dilantik oleh Ketua Panwascam Bunguran Timur, di aula kantor Camat Bunguran Timur. Mereka dilantik berdasarkan surat keputusan Ketua Panwaslu Bunguran Timur, nomor : 01/K.KR-04-05/HK.01.10/III/2020.

“Kedepan, mereka akan bertugas mengawasi jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna tahun 2020,” terang Rianto.

Loading...

Rianto pun berharap, Pengawas yang sudah dilantik dapat menjaga amanah dan menjalin hubungan baik dengan seluruh pihak, khususnya di wilayah kerja masing-masing.

“Kami juga mengajak semua elemen agar bersama-sama menyukseskan Pilkada tahun 2020, dengan rasa aman, nyaman dan damai,” pintanya di akhir sambutan.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Natuna Khairurrijal, Kapolsek Bunguran Timur Kompol M.Sibarani, Danramil Bunguran Timur Kapten (Inf) Narta, Tokoh masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan organisasi media.(alfian)

Loading...
Loading...