Rabu | 28 Oktober 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Tebar Kebaikan untuk Indonesia, Pertamina Sei Pakning Taja Turnamen Sepak Bola

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Dalam rangka menebar energi kebaikan untuk Indonesia maju, PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning mengadakan turnamen sepak bola U-12 tingkat sekolah dasar se Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Siak Kecil dan Kecamatan Bandar Laksamana.

Turnamen yang dilaksanakan di gelanggang olahraga Gelora Patra Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis ini dimulai tanggal 06 Maret 2020 sampai dengan tanggal 14 Maret 2020 dan diikuti oleh 24 sekolah dasar dari tiga kecamatan.

Loading...

Pembukaan turnamen ditandai dengan tendangan bola kaki oleh Manager Production PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning Rudi Hartono, lalu diikuti oleh Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, Camat Siak Kecil diwakili oleh Aulia Fikri, Camat Bandar Laksamana Acil Esyno, Kapolsek Bukit Batu Kompol Hendrik. S dan Danramil 07 Bukit Batu Kapt. Inf. Tarman.

Pembukaan turnamen yang bertema “menebar energi kebaikan untuk Indonesia maju” juga dihadiri oleh Lurah Sungai Pakning Abdi, Kepala Desa, LAM, Guru dan Organisasi Kemasyarakatan serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Rudi Hartono menyampaikan bahwa turnamen ini diadakan sebagai bentuk rasa syukur atas penghargaan berupa proper emas untuk kedua kalinya yang di raih PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning beberapa waktu yang lalu.

Penghargaan tersebut diraih berkat dukungan seluruh masyarakat Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Siak Kecil dan Kecamatan Bandar Laksamana.

Loading...

Selanjutnya, Rudi Hartono juga mengatakan agar para peserta turnamen dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan diharapkan dengan adanya turnamen ini dapat menciptakan bibit-bibit pesepakbola yang mumpuni dan tangguh secara fisik maupun mental sehingga dapat berprestasi di tingkat nasional bahkan di tingkat yang lebih tinggi lagi.

Di samping itu, lanjut Rudi Hartono, diharapkan dengan adanya turnamen ini terjalin hubungan yang lebih baik antara managemen PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning dengan masyarakat Kecamatan Bukit Batu pada khususnya, masyarakat Kecamatan Siak Kecil dan masyarakat Kecamatan Bandar Laksamana serta masyarakat Kabupaten Bengkalis pada umumnya.

Dilain pihak, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini. Apalagi turnamen U-12 ini merupakan turnamen yang pertama kali diadakan di Kecamatan Bukit Batu.

Untuk itu, Taufik berharap turnamen ini menjadi agenda tahunan PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning.

Selain itu, dengan adanya turnamen seperti ini diharapkan pihak sekolah dasar dapat mengadakan pembinaan terhadap murid-muridnya sehingga bibit-bibit pesepakbola dapat lebih termotivasi dan semakin berkembang, tutup Taufik. (juny)

Loading...
Loading...