Jumat | 22 Januari 2021 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

Tips Agar Tetap Sehat Selama Karantina di Rumah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Di tengah pandemi virus corona jenis baru (COVID-19), banyak orang merasa resah. Tak sedikit yang panik dan tidak bisa melakukan rutinitas mereka berjalan normal, serta kekhawatiran akan rasa bosan karena belum ada jawaban pasti tentang hingga kapan situasi ini berlangsung.

Tetapi, terlepas dari hal tersebut, masih ada banyak yang bisa dilakukan oleh setiap orang untuk membuat wabah cepat berakhir. Salah satunya, dengan terus menjaga kesehatan selama situasi berlangsung.

Loading...

Dilansir Eco Watch, Senin 30 Maret 2020, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan agar tetap sehat, terutama bagi Anda yang berada di wilayah lockdown dan harus tetap berada di rumah masing-masing hingga situasi kembali aman.

Makan dengan baik

Tanpa vaksin, tidak ada seorangpun yang bisa sepenuhnya terhindari dari risiko tertular virus corona jenis baru. Karena itu, apa yang bisa dilakukan saat ini adalah mengkonsumsi makanan yang sehat.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga menyarankan setiap orang menghindari rokok, alkohol, maupun obat-obatan apapun yang dianggap dapat mengatasi stres karena situasi saat ini. Jangan lupa, saat telah merasa demikian untuk menghubungi petugas kesehatan.

Loading...

Tidur nyenyak

Tidur sangat penting bagi tubuh untuk memperbaiki sel, membersihkan racun, mengkonsolidasikan ingatan kita dan memproses informasi. Kurang tidur dapat berdampak besar pada kesehatan yang secara negatif mempengaruhi konsentrasi kesejahteraan psikologi dan bahkan kecerdasan emosional.

Jika Anda merasa sulit untuk tidur karena Anda berbaring dengan rasa khawatir, cobalah untuk membatasi untuk melihat dan mendengar berita sebelum tidur. Dengan demikian, ini juga membantu mengurangi paparan pada layar gawai di malam hari, karena efek cahaya biru dari perangkat elektronik tersebut pada retina kita dapat mengganggu kualitas tidur.(republika.co.id)

Loading...
Loading...