Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Tok! Praperadilan Buronan KPK Eks Sekretaris MA Nurhadi Tidak Diterima

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Hakim tunggal Hariyadi tidak menerima praperadilan yang diajukan mantan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi dkk. Hakim menyatakan status tersangka terhadap Nurhadi dkk adalah sah.

“Menyatakan permohonan praperadilan pemohon I, pemohon II dan pemohon III tidak dapat diterima,” kata Hariyadi, seperti dikutip dalam amar putusannya, yang dibacakan di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin 16 Maret 2020

Loading...

Dengan tidak diterimanya permohonan praperadilan Nurhadi, status tersangka terhadapnya adalah sah. Hakim mengabulkan eksepsi yang diajukan KPK.

“Mengabulkan eksepsi termohon praperadilan,” kata Hariyadi.

KPK dalam jawabannya pada sidang sebelumnya mengatakan proses penyidikan sudah dilakukan sesuai prosedur. KPK menyebut SPDP sudah disampaikan ke alamat rumah tersangka.

Diketahui, Nurhadi, Rezky Herbiyono (menantu Nurhadi), dan Hiendra Soenjoto (Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal/MIT) mengajukan praperadilan meminta status tersangka dibatalkan. Mereka menganggap KPK juga tidak memberikan SPDP secara langsung kepada Nurhadi dan tersangka lainnya.

Loading...

“Sehingga sudah seharusnya penetapan tersangka terhadap pemohon harus dinyatakan tidak sah dan dinyatakan tidak mempunyai kekuatan mengikat,” ujar kata penasihat hukum Nurhadi cs, Iqnatius Supriyadi, saat sidang di PN Jaksel, Senin 9 Maret. (detik.com)

Loading...
Loading...