Sabtu | 05 Desember 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

ALHAMDULILLAH… Polres Bengkalis Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19 di 2 Kecamatan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Polres Bengkalis kembali laksanakan bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19 di 2 Kecamatan yaitu Mandau dan Pinggir, Minggu, 19 April 2020.

Kegiatan yang melibatkan jajaran Polsek Mandau dan Pinggir tersebut dilaksanakan mulai pukul 10 : 00 sampai dengan 12 : 30 WIB.

Loading...

Adapun bantuan sosial yang dibagikan berupa 150 kg beras, 50 kg gula pasir, 50 liter minyak goreng, 20 kotak mie instan dan 20 kotak teh celup serta 100 kotak nasi dan 100 lembar masker.

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan, bantuan sosial ini bisa terwujud berkat kerja sama semua personil baik Polres maupun Polsek dan merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat.

“Nilai bantuan ini mungkin tidak seberapa, tapi hal ini adalah bentuk kepedulian kami dalam upaya meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19. Semoga masyarakat sedikit banyaknya dapat terbantu,” ujar mantan Kapolres Rokan Hilir yang dikenal taat beribadah ini.

Selanjutnya, Sigit yang juga Wakil Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis ini, tak henti-hentinya mengingatkan warga Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan untuk mematuhi segala imbauan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Loading...

“Kalau tidak sangat penting, jangan keluar rumah. Kalaupun mesti keluar rumah, jangan lupa gunakan masker. Jaga jarak jika berinteraksi dengan siapapun,” pesannya.

Kemudian, jangan membuat atau berada di kerumunan atau keramaian. Apalagi hanya sekedar untuk ‘ngobrol ngalor ngidul’ alias ngobrol santai, imbuh Sigit lagi.

“Kalaupun memang sangat terpaksa sekali harus berkumpul, patuhi ketentuan physical distancing, jaga jarak aman. Sebab jika dalam kerumunan atau keramaian itu ada seseorang yang terinfeksi Covid-19, dengan terjaganya jarak aman tersebut, kita bisa terhindar dari penularan Covid-19,” sarannya.

Kepada seluruh personil Polres Bengkalis di semua tingkatan, Sigit meminta agar jangan pernah jemu mengajak masyarakat untuk mematuhi berbagai imbauan guna pencegahan penyebaran virus Covid-19 di daerah ini.

“Jangan pernah bosan. Imbau terus masyarakat agar tidak menganggap remeh Covid-19 ini. Ingatkan agar mereka tidak lalai atau menganggap enteng imbauan yang ada, karena siapapun bisa terpapar Covid-19” pesan Sigit kepada jajarannya.

Sementara itu, kepada seluruh masyarakat di daerah ini, Sigit mengajak untuk bahu membahu, bersatu padu dan berjalan seiring langkah melawan pandemi Covid-19.

“Siapapun bisa berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah kita ini. Cara yang paling mudah adalah dengan mematuhi semua imbauan, bukan mencuaikannya,” ujar Sigit memgakhiri.
(juny/diskominfotik)

Loading...
Loading...