Minggu | 06 Desember 2020 |
×

Pencarian

ANAMBAS

ARMA Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Melalui Spanduk

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Partisipasi aktif sejumlah elemen masyarakat Anambas dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus bergulir. Sebelumnya, Aliansi Mahasiswa bersama LSM NGO Sebora, kali ini Anak Rantau Minang Anambas (ARMA) melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus mematikan itu melalui pemasangan spanduk di sejumlah titik, Rabu 15 April 2020.

Pembina ARMA, Masykur mengatakan munculnya ARMA sebagai komunitas anak minang di rantau merupakan wujud kepeduliannya menjaga Anambas agar terbebas dari virus Corona.

Loading...

“Kita baru membentuk ARMA ini, yang mana komunitas ARMA ini adalah anak rantau minang yang ada di Anambas, tujuan kita membentuk ARMA sebagai wadah untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat seiring dengan terus meningkatnya penyebaran Covid-19, meskipun di daerah kita belum ada yang terinfeksi namun upaya pencegahan harus kita lakukan semaksimal mungkin,” ujar Masykur.

Lulusan Doktor Ilmu Manajemen Universitas Negeri Jakarta itu, menyebutkan, saat ini ada tiga lokasi yang akan dipasang spanduk oleh komunitas ARMA, di Kecamatan Palmatak ada tiga lokasi juga yakni Desa Tebang, Kampung Baru.

Saat ditanya, apa langkah selanjutnya selain pemasangan spanduk yang dilakukan komunitas ARMA, Masykur mengatakan sejauh ini lembaga organisasi yang ada di Anambas sudah banyak yang melakukan pembagian masker, penyemprotan disinfektan.

“Kita dari ARMA mencoba menghimbau memberi sosialisasi untuk kedepannya dengan melihat situasi jika suasana ini semakin urgent kita akan ada di tengah-tengah masyarakat untuk turut membantu,” tutur Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas itu.

Loading...

Ditempat terpisah, Japrizal, yang juga Pembina ARMA, tampak terlibat langsung dalam pemasangan spanduk sosialisasi pencegahan Covid-19 itu. Jap sapaan akrab Kepala Diskominfotik Kepulauan Anambas itu memasang spanduk di depan Taman Bermadah, jalan Imam Bonjol.

Japrizal memberikan apresiasi kepada anak anak muda minang di Anambas yang telah bersedia berkontribusi dengan membentuk ARMA dalam membantu pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memberi himbauan kepada masyarakat.

“Di spanduk yang kita pasang ini kita mengajak masayarakat untuk wajib menggunakan masker saat keluar rumah masker yg di gunakan adalah masker kain sehingga dapat dibersihkan dan dipakai ulang,” katanya. (refi)

Loading...
Loading...