Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Bagikan 1.000 Masker, PAC PP Bukit Batu Berharap Tingkatkan Kesadaran Warga

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – PAC Pemuda Pancasila (PP) membagikan 1000 masker kepada masyarakat di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Rabu, 22 April 2020.

Pembagian ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam rangka melakukan pencegahan penularan pendemi Covid-19.

Loading...

Kegiatan sosial tersebut dihadiri Camat Bukit Batu, Taufik Hidayat, Kapolsek Bukit Batu diwakili Kanit Binmas Iptu Khairul Anwar beserta jajarannya dan Lurah Sungai Pakning Muhammad Abditiansyah.

“Kami utamakan bagi warga yang sedang berbelanja di toko atau kedai-kedai yang ada di sepanjang jalan Jendral Sudirman. Tidak ada alasan lagi bagi masyarakat tidak pakai masker karena tidak punya,” ujar Ketua PAC PP Kecamatan Bukit Batu, Syahril kepada awak media.

Dikatakannya, saat ini sudah banyak masker yang dibagikan baik oleh Instansi Pemerintah yang ada di Kecamatan Bukit Batu, Pemerintah Desa masing-masing maupun pihak perusahaan baik swasta maupun BUMN dan persatuan-persatuan atau lembaga-lembaga masyarakat lainnya.

Di samping untuk warga yang sedang berbelanja, masker juga dibagikan untuk pedagang kecil yang berjualan di sepanjang Jl. Jend. Sudirman dan pengendara motor yang tidak memakai masker.

Loading...

“Hendaknya masyarakat menyadari pentingnya pemakaian masker jika keluar rumah. Gunakanlah masker yang dibagikan demi kebaikan bersama,” katanya.

Di lain pihak, Taufik mengapresiasi kepedulian Organisasi Pemuda Pancasila khususnya PAC Kecamatan Bukit Batu dalam mengantisipasi penularan Covid-19.

Ia juga mengatakan, butuh kerja sama yang baik untuk memutus mata rantai Covid-19 ini. Seharusnya dengan kesadaran sendiri, setiap warga harus memakai masker jika keluar rumah.

“Tidak ada gunanya dibagikan masker tapi tidak dipakai. Upaya memutus rantai Covid-19 harus secara bersama-sama. Sadari bahwa Covid-19 ini berbahaya,” ujar Taufik menegaskan.

Masyarakat harus sadar bahwa virus Corona ini berbahaya. Jangan dianggap sepele. Hadirkan kesadaran dalam diri untuk selalu waspada. Turutilah imbauan Pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (juny)

Loading...
Loading...