Kamis | 03 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Bingkisan Janda Berdaya dari Rumah Zakat, Kembalikan Senyum Bu Iyem Ditengah Covid-19

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Ditengah merebaknya pandemik virus corona (Covid-19) yang saat ini melanda negara kita dan juga dunia, mengakibatkan sebagian masyarakat kita kehilangan mata pencaharian.

Salah satunya ibu Katiyem, seorang warga di Kelurahan Duriangkang Kecamatan Sei Beduk, Batam, yang berstatus janda, harus menghidupi ke empat anaknya seorang diri meski ditengah wabah Covid-19.

Loading...

Sehari-harinya, bu Iyem bekerja memungut botol plastik bekas yang ada di pasar dan ruko-ruko setiap habis solat Subuh hingga pukul 07.00 Wib. Jika tidak bisa memungut botol plastik bekas, maka beliau akan jualan telur bebek yang diambil dari pemasok.

“Alhamdulillah, saya masih mulung plastik-plastik bekas. Sebelum wabah virus corona, penghasilan sehari bisa mencapai Rp 20 ribu. Setelah virus corona melanda penghasilan dari mulung sangat
jauh menurunnya,” ucap Iyem biasa orang-orang memanggilnya.

Iyem merupakan salah satu contoh dari sekian banyak para janda penerima bantuan Program Bingkisan Janda Berdaya dari Rumah Zakat di bulan Ramadan tahun ini.

Rumah Zakat melalui Program Bingkisan Janda Berdaya hadir untuk memberdayakan para janda yang menjadi pencari nafkah untuk membantu penghidupan perekonomian keluarga para janda.

Loading...

“Adapun program bantuan Paket Janda Berdaya ini adalah bingkisan bahan pokok untuk keluarga, dan santunan modal untuk para janda di wilayah desa berdaya dan non desa berdaya,” ujar Kepala Perwakilan Rumah Zakat Kepri, Muhammad Isa usai menyerahkan bantuan, Selasa, 28 April 2020.

Dikatakannya, Paket Janda Berdaya ini terdiri dari satu karung beras, minyak goreng, satu set alat penggorengan, tikar lipat, teko, sirup, sarden, dan beberapa roti kering serta uang.

“Semoga santunan yang diberikan para donatur melalui Program Janda Berdaya dari Rumah Zakat dapat sedikit meringankan beban ibu Iyem,” ucap Isa lagi.

Mari ikut serta dalam memberikan pemberdayaan bagi para Janda demi meraih kehidupan mereka yang jauh lebih baik.

Yuk donasi paket Janda Berdaya
Klik : https://bit.ly/batuanberdampakcovid, Transfer Donasi: BNI Syariah 155 555 5589, Mandiri 132000 481 974 5. Konfirmasi transfer via WA : 081260292955, Dan kunjungi: www.rumahzakat.org. (r/sal).

Loading...
Loading...