Rabu | 28 Oktober 2020 |
×

Pencarian

OLAHRAGA

Corona Menggila, Mungkinkah Piala Dunia Ditunda?

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 terus berjalan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan, sejauh ini belum ada konfirmasi kapan FIFA akan ke Indonesia untuk memantau venue-venue yang diusulkan jadi arena laga nanti.

Loading...

“PSSI sudah bersurat ke FIFA terkait Piala Dunia U-20 2021. Ada enam dari sebelas venue stadion untuk pelaksanaannya. Direncanakan FIFA akan datang ke Indonesia akhir Maret lalu, tetapi karena situasi pandemi virus corona, mereka tidak jadi datang,” kata Iriawan.

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu mengakui, ada problem terkait penyelesaian kesiapan venue. Seharusnya, lanjut dia, pada April proses renovasi sudah berjalan, sehingga perbaikan fasilitas yang kurang bisa selesai sebelum 2021.

“Hingga saat ini, FIFA belum menentukan apakah menunda atau tetap melaksanakan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. Kami akan menunggu perkembangannya serta arahan dari FIFA dan pemerintah,” terangnya.

“Kalau memang nanti pandemi virus corona sampai bulan September 2020, sehingga mungkin otomatis pembangunan serta renovasi stadion-stadion yang memenuhi standar FIFA belum bisa dilakukan. Ini menjadi bahan pertimbangan kami nanti,” imbuh Iwan Bule.  (jpnn.com)

Loading...
Loading...
Loading...