Minggu | 29 November 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Dengan Jargon Perangi Covid-19, Kades Tanjung Damai Lakukan Kegiatan Kemanusiaan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Dengan jargon memerangi wabah covid-19, Kepala Desa Tanjung Damai, Tasam melakukan kegiatan kemanusiaan bagi warga desanya.

Hal ini disampaikan Tasam kepada awak media sesaat setelah menghadiri acara rapat sosialisasi di Kantor Camat Siak Kecil, Jumat, 17 April 2020.

Loading...

Adapun kegiatan kemanusiaan yang telah dilakukan antara lain penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan fasilitas umum, pembagian 1.000 masker dan pendirian 1 unit posko Covid-19.

Selain itu, ujar Tasam lagi, untuk membantu tim medis, ia juga sudah memberi bantuan 2 unit infrared thermometer dan 3 set Alat Pelindung Diri (APD) kepada Polindes di desanya. Serta ia sudah melakukan sosialisasi kepada warganya tentang bahaya Covid-19 dan bagaimana cara mengantisipasinya sesuai SOP yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kami sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19, termasuk bagaimana cara mengantisipasinya. Imbauan seperti jangan berkumpul, terapkan social & phisical distancing, rajin cuci tangan pakai sabun, kurangi interaksi dengan sesama, hindari bersalaman, jangan keluar rumah jika tidak mendesak, kalaupun terpaksa keluar rumah harus gunakan masker, semua sudah kami lakukan,” katanya.

Ia juga berharap kerjasama serta dukungan dari semua lapisan masyarakat dalam upaya mencegah penularan Covid-19 ini. Karena, tambahnya, tanpa dukungan dan kerja sama dari warga, mustahil semua imbauan tersebut bisa berjalan dengan efektif.

Loading...

Selanjutnya Tasam juga mengatakan, pro dan kontra tetap selalu ada dalam sebuah kebijakan. Sebaik apapun yang kita lakukan tetap saja ada yang salah menilainya. Namun, kita harus bijak menyikapinya.

“Kita dipilih oleh masyarakat, maka harus berbuat juga untuk masyarakat. Pro dan kontra itu biasa, yang penting sikapi dengan bijaksana,” ujar Tasam lagi.

Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, lanjut Tasam, semua sendi perekonomian sedang mengalami penurunan. Tak terkecuali kehidupan masyarakat di desanya. Akan tetapi, semua kesulitan tersebut pasti bisa dilalui jika disertai dengan rasa kebersamaan, kerja sama yang baik dan saling tolong menolong.

“Pandemi Covid-19 ini telah merusak sendi-sendi perekonomian masyarakat. Pasti bisa dilalui kalau disertai dengan rasa kebersamaan, saling kerja sama dan semangat tolong menolong,” ujar Tasam mengakhiri. (juny)

Loading...
Loading...