Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Dengan Semangat Kebersamaan, Ketua PKK Desa Pakning Asal Bagikan 500 Masker

MEDIAKEPRI, Bengkalis – Dengan semangat kebersamaan, Ketua PKK Desa Pakning Asal, Dewi Sri Yusnania membagikan 500 masker untuk masyarakat di Jl. Jend. Sudirman Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Rabu, 15 April 2020.

Adapun pembagian masker ini dilakukan dengan 2 tahap yaitu 200 masker dibagikan di pintu gerbang desa Jl. Jend. Sudirman Desa Pakning Asal dan sebanyak 300 masker lagi akan dibagikan ke rumah-rumah warga, ujar Dewi menerangkan.

Loading...

Selanjutnya Dewi mengatakan, biaya pengadaan 500 masker yang dibagikan gratis tersebut bersumber dari anggaran PKK Desa.

“Adapun masker tersebut kita adakan dengan sistem pengupahan kepada penjahit dengan bahan yg kita beli sendiri. Biaya upah penjahit dan beli bahan menggunakan anggaran PKK Desa,” ujar Dewi menjelaskan.

Selanjutnya Dewi berujar, pembagian masker ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 serta dalam rangka mendukung program Pemerintah.

“Saat ini masker menjadi barang berharga yang sulit didapat. Padahal Pemerintah sudah mengharuskan semua masyarakat menggunakan masker jika bepergian keluar rumah. Maka dari itu, kami upayakan membuat masker dengan menggunakan jasa penjahit lalu selanjutnya kami bagikan kepada masyarakat,” ujar Dewi lagi.

Loading...

Harapan kami, agar semua masyarakat mematuhi anjuran Pemerintah yaitu kurangi interaksi dengan sesama, terapkan social distancing, rajin cuci tangan pakai sabun, lakukan penyemprotan disinfectan, hindari bersalaman, jangan berkumpul atau mengumpulkan massa, jaga kebersihan diri dan lingkungan serta jangan keluar rumah jika tidak ada urgensinya, kalaupun terpaksa harus keluar rumah, gunakan masker, ujar Dewi menutup pembicaraannya.

Pembagian masker tersebut juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Bripka. Khairanta dan Ketua FKPM Desa Pakning Asal, Eddy Supratman. (juny)

Loading...
Loading...