Sabtu | 05 Desember 2020 |
×

Pencarian

KUANSING

Disela Kebun Sawit Milik Wabup Kuansing, Petani Asal Lampung Ini Tanam Semangka

MEDIAKEPRI.CO.ID, Teluk Kuantan – Waryono (39), laki-laki asal Lampung menumpang bertanam semangka di tengah perkebunan sawit milik wakil bupati kuansing, di Desa Cengar, Kecamatan Kuantan Mudik, Senin 20 April 2020.

Di sela-sela pohon sawit itu waryono mempraktekan keahliannya untuk membudidayakan tanaman semangka, dengan bermodal pengalaman ia berhasil mengembangkan budidaya tanaman semangka, yang kini sudah mulai berbuah.

Loading...

Disaat wartawan mediakepri.co.id medatangi lokasi, Waryono menjelaskan, lahan pembudidayaan semangka ini adalah milik Wakil Bupati Kuansing H Halim. Ketika datang ke Kuansing dia tidak punya pekerjaan. Lalu dibawa oleh teman untuk berkebun. Dan dia pun minta izin untuk menanam semangka di sela pohon sawit milik H Halim tersebut

“lokasi saya menanam semangka ini merupakan milik Pak Wabup Kuansing, alhamdulillah beliau mengizinkan saya untuk menumpang berkebun semangka diselah pohon sawit nya yang masih kecil ini, asal sungguh-sungguh ingin bertani, silahkan saja, Jangan merusak tanaman”, ujar waryono sambil menirukan pesan pak wabup padanya

Lebih lanjut waryono juga mengatakan, selain mengizinkan untuk menanam semangka dikebunnya, pak wabup, juga tidak meminta pembagian apa-apa disaat kebun semangka miliknya berhasil sampai panen nanti.

“saya sangat terharu sekali kepada pak halim, sungguh beruntung kuansing punya pemimpin seperti beliau. Bijak dan peduli sama rakyat kecil. Seperti saya inilah yang beliau tidak kenal saya sama sekali ,” ujarnya.

Loading...

Disisi lain, Wakil Bupati Kuansing H Halim mengatakan beliau amat senang jika ada warga yang benar-benar ingin bertani di lahan kebun sawitnya. Asal saling menjaga saja

“Sebelum sawit ini menghasilkan, saya bolehkan warga untuk nampang bertani.Asal tidak mengganggu tanaman sawit, silahkan lah,siapa saja yang mau berkebun, Gratis, Hasilnya, silahkan ambil untuk biaya hidup masing masing ,” ucap Halim. (depriandi)

Loading...
Loading...