Selasa | 01 Desember 2020 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

Dua Dokter di Yogyakarta Positif Covid-19

MEDIAKEPRI.CO.ID, Yogyakarta – Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan ada dua dokter yang positif Covid-19. Ia mengatakan salah satu dokter tertular dari pasien yang ditangani. Dokter tersebut pun melakukan isolasi mendiri. Heroe juga mengatakan keluarga dokter ikut terpapar virus corona.

“Setelah hasil swab terhadap istri dan anaknya, juga menunjukkan positif. Saat ini bertiga sedang diupayakan agar di rawat di Rumah sakit. Sebab rumahnya kebetulan dekat dengan rumah sakit,” kata Heroe, Senin 20 April 2020.

Loading...

Sementara dokter lainnya terpapar dari suaminya yang pulang dari Jakarta dan sudah diisolasi di salah satu rumah sakit rujukan di Yogyakarta. Keluarga yang bersangkutan pun ikut dites swab. Hanya saja hasilnya belum keluar.

“Suami dan anaknya sudah di swab dan menunggu hasilnya,” jelas Wakil Wali Kota Yogyakarta tersebut.

Untuk itu, pihaknya terus melakukan tracing atau pelacakan terhadap kontak dari dua dokter yang positif ini. Ia pun meminta masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas mengingat kasus positif yang terus bertambah.

“Tetap tinggal di rumah saja, keluar jika ada kepentingan mendesak, jaga jarak, selalu pakai masker, hindari kerumunan dan selalu cuci tangan dengan sabun serta terapkan hidup yang sehat dan bersih,” katanya. (republika.co.id)

Loading...
Loading...
Loading...