Selasa | 27 Oktober 2020 |
×

Pencarian

OLAHRAGA

Fans Klub Inggris Diminta Lupakan Sejenak Sepak Bola

MEDIAKEPRI.CO.ID, London – Pandemi virus corona benar-benar sudah meluluhlantakan sepak bola Inggris. Karena itulah otoritas sepak bola di sana meminta semua penggemar klub untuk melupakan sejenak sepak bola.

Permintaan ini sangat wajar mengingat gerusan virus corona tak tertahankan. Tak ada jaminan kapan kompetisi semua level bisa kembali bergulir, meski sebelumnya sudah diputuskan semua kegiatan ditangguhkan sampai 20 April ini.

Loading...

Dalam sebuah pesan yang dimotori Liga Primer, Liga Sepak bola Inggris, FA dan Asosiasi Pendukung Sepak Bola (FSA) mengatakan situasinya berubah secara teratur. “COVID-19 telah menyajikan waktu yang sangat menantang dan tidak pasti untuk semua orang dan pikiran kita dengan semua orang yang secara langsung terkena dampak pandemi,” bunyi pernyataan tersebut dikutip Sky Sports, Rabu, 1 April 2020

“Kami semua berkomitmen untuk kembali bermain permainan yang kami sukai – tetapi hanya jika itu aman untuk dilakukan,” sambung pesan tersebut.

Sementara itu, Wakil Kepala Pejabat Medis Inggris Dr Jenny Harries saat ini kondisi Inggris memang sedang dalam masalah besar. Dengan kondisi yang ada, pembatasan aktivitas dan menjaga jarak sosial memang jadi kunci untuk mencegah makin meluasnya penyebaran virus corona.

“Asosiasi Pendukung Sepak Bola, Liga Premier, EFL dan FA ingin menegaskan kembali bahwa klub dan pendukung mereka memiliki peran vital dalam mendukung annjuran Pemerintah dan memastikan kekuatan dan solidaritas masyarakat,” ucapnya. (republika.co.id)

Loading...
Loading...
Loading...