Rabu | 02 Desember 2020 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

Fapet IPB dan Hanter IPB Berikan Donasi bagi Mahasiswa

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bogor – Himpunan Alumni Fakultas Peternakan (Hanter) IPB University melalui Divisi Humas, Sosial dan Beasiswa setiap tahunnya memberikan donasi berupa sembako gratis untuk tenaga kependidikan (tendik) Fakultas Peternakan (Fapet) IPB University dan donasi kepada anak yatim.

Tidak hanya itu Hanter IPB University juga memberikan bantuan berupa beasiswa dan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan bagi mahasiswa Fapet IPB University.

Loading...

Dalam kondisi wabah Covid-19 ini, Hanter IPB University tetap memberikan donasi untuk mahasiswa Fapet IPB University yang karena kendala tertentu tidak bisa pulang ke kampung halaman saat IPB menerapkan partially closed down. Donasi dikumpulkan atas kerja sama antara Hanter IPB University dan Fapet IPB University.

Siaran pers IPB University yang diterima Republika.co.id menyebutkan, paket donasi diberikan kepada 110 mahasiswa Sarjana (S1) dan 50 mahasiswa Pascasarjana (S2). Tidak hanya itu, donasi juga diberikan kepada staf keamanan di lingkungan IPB University dan tenaga keamanan di kompleks perumahan yang lokasinya tak jauh dari kampus Dramaga seperti kompleks Perumahan Dramaga Cantik.

Paket donasi yang diberikan kepada setiap mahasiswa ini terdiri dari 1 botol handsanitizer kemasan 60 ml, masker medis dan paket sembako berupa 2 kilogram beras, 10 bungkus mie instan, 1 botol saus sambal, 1 kaleng kornet, 3 kaleng ikan sarden, 1 botol kecap, 1 bungkus abon, 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kotak teh, 2 strip tablet vitamin C, 1 kilogram telur, 1 botol sabun cair, 1 renceng energen, 1 bungkus wafer dan 2 buah masker kain.

Sementara itu, mahasiswa Pascasarjana Fapet IPB University mendapatkan paket yang terdiri dari dari 1 botol handsanitizer 60 ml, 2 buah masker kain dan 1 kilogram telur. Paket telur juga disalurkan kepada security Perumahan Dramaga Cantik dan tukang kebun karena pembagian dilakukan di Dramaga Cantik. Paket telur juga dibagikan kepada petugas Unit Keamanan Kampus yang bertugas di IPB University.

Loading...

“Pembagian donasi ke depan akan terus dilakukan, tetapi pembagian donasi selanjutnya hanya diberikan kepada mahasiswa yang sakit dan secara ekonomi memang sangat membutuhkan, baik mahasiswa S1 maupun Pascasarjana.

Harapan ke depannya, semoga semakin kuat dan solid hubungan antara warga Fapet IPB University dengan Hanter IPB University,” pungkas Iyep Komala SPt, MSi, sekjen Hanter IPB University. (republika.co.id)

Loading...
Loading...