Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

IKM Salurkan Bantuan Apindo dan PSMTI, Wibowo: Kami Siap Bantu Mendistribusikan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Ketua RT 01/ RW 038 Perumahan Bukit Raya, Wibowo berterima kasih bantuan hand sanitizer dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Provinsi Kepri dan APINDO Kota Batam, Sabtu, 18 April 2020.

Kegiatan yang didukung oleh Yayasan Panyambuang Lidah Urang Minang, DPD Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Batam serta Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Loading...

“Kami akan letakkan hand sanitezer ini di fasum,” kata Bowo sapaan akrab Wibowo ini kepada mediakepri.co.id.

Lebih jauh Bowo mengatakan, ke depan ia dan perangkatnya siap untuk membantu melakukan pendistribusian bantuan. Dari data yang ada, katanya, ada sekitar 50 persen warganya yang benar-benar berdampak terhadap wabah covid-19.

Sementara itu, Ketua Apindo Rafki Rasyid mengatakan sebelumnya Apindo telah berbagi kepada berbagai komunitas keagamaan di Batam. Ada sekitar 20 paguyuban dan organisasi kedaerahan yang kita bagikan. Mulai dari Aceh sampai ke Indonesia Timur.

Apindo dan PSMTI Bersama DPD IKM Batam Bagi 600 Hand Sanitizer ke Warga Batam. Ada ke Perorangan Pengurus PWI Kepri, Permasa Aceh, IKSB, IKABSU, IKBSS, PERPAT, Perkit, Gema Minang, SPSI, SBSI, Ikatan Keluarga Minang (IKM) Batam yayasan panyambuang lidah dan lain-lain.

Loading...

“Maksudnya kami adalah supaya masyarakat Batam menjalankan anjuran pemerintah supaya sering sering cuci tangan. Jika diluar hand sanitizer ini bisa dibawa dengan botol kecil untuk mencuci tangan tanpa air. Supaya virus Corona yang mengancam saat ini tidak masuk ke tubuh jika misalkan tertempel ditangan. Berikutnya nanti kita juga akan bagikan kepada organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan yang ada di Batam,” kata Rafki Rasyid.

Selain hand sanitizer ini, APINDO bersama PSMTI dan gabungan pengusaha di Batam juga membagikan masker, APD untuk tenaga medis, bilik disinfektan, sembako, makan siang gratis untuk 1.000 tukang ojek dan supir taksi selama 14 hari, dan banyak bantuan lainnya. Tidak lain adalah supaya masyarakat Batam yang terdampak Corona tidak terlalu tertekan akibat Pandemi Covid-19 ini.

“Harapan kita bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Rasyid.

Rudi Sakiyakirti, sebagai Ketua Umum Dewan Perwakilan Daerah Ikatan Keluarga Minang (DPD IKM) Kota Batam menyampaikan siap menyalurkan hand sanitizer untuk masyarakat Batam.

“Demi keselamatan kita semua sesuai anjuran pemerintah Kota Batam,” tutur rudi

Zulfahmi selaku ketua Yayasan Panyambuang Lidah Urang Minang (YPLUM) Kota Batam mengucapkan banyak terima kasi kepada pengurus Apindo Kepri, Apindo kota batam dan PSMTI Batam telah Bertisipasi terhadap himbauan Pemerintahan Kota Batam demi menjaga diri kita dari covid 19 yang sedang bergejolak di bumi nusantara.

“Kami akan menbagikan dan menyalurkan sekitar 600 botol,” kata Zulfahmi. (***)

Loading...
Loading...