Sabtu | 13 Agustus 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Kades Pakning Asal Lakukan Tindakan Antisipatif

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Kepala Desa Pakning Asal , Jaswir melakukan tindakan antisipatif dengan memberi instruksi kepada Satgas COVID-19 Desa Pakning Asal untuk segera melakukan pendataan terhadap setiap warga yang datang ke Desanya.

Hal ini disampaikan Jaswir kepada awak media disela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Ahad, 05 April 2020.

Pendataan tersebut bermaksud untuk mengetahui jumlah warga yang datang atau pulang serta asal kedatangannya.

“Saya sudah instruksikan kepada satgas Covid – 19 serta jajaran Pemerintahan Desa Pakning Asal sampai ke tingkat RT untuk melakukan pendataan terhadap warga yang datang,” ujar Jaswir.

Pendataan sangat diperlukan karena banyaknya warga kami yang bekerja di luar daerah terutama Batam, ujar Jaswir melanjutkan.

Seandainya ditemukan ada warga yang baru datang atau pulang dari luar daerah apalagi luar negeri terutama dari daerah atau negara pandemi COVID – 19, maka akan kami koordinasikan kepada tim medis agar segera dilakukan pemeriksaan dan pengawasan terhadap warga tersebut demi menjaga segala kemungkinan yang dapat terjadi terkait COVID – 19, ujar Jaswir menerangkan.

Selain tindakan yang antisipatif tersebut, Jaswir berencana akan memberikan bantuan tunai kepada warganya yang kurang mampu, yaitu berupa bantuan sembako.

Akan tetapi, minimnya anggaran yang dapat dialokasikan membuat Jaswir berharap bantuan tunai berupa sembako dari sejumlah perusahaan yang ada di Kecamatan Bukit Batu.

“Kami berharap, semua perusahaan yang ada di Kecamatan Bukit Batu dapat mengalokasikan anggaran CSR nya untuk memberi bantuan sembako kepada masyarakat di Kecamatan Bukit Batu pada khususnya sebagai bentuk tanggung jawab moral perusahaan dalam mengatasi dampak sosial yang ditimbulkan terkait COVID – 19,” ujar Kepala Desa yang akrab disapa Anjas ini mengakhiri. (juny)