Rabu | 28 Oktober 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Kades Sadar Jaya Resmikan Rumah Isolasi Mandiri dan Posko Relawan Covid-19

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Kepala Desa Selamet Widodo meresmikan 2 unit Rumah Isolasi Mandiri untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 1 unit Rumah Isolasi Mandiri untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta 3 unit Posko Relawan COVID – 19 di Desa Sadar Jaya Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Kamis, 02 April 2020.

Peresmian dihadiri oleh Kapolsek Siak Kecil, Iptu. Sunaryo, Koramil Bukit Batu, Kepala UPT Puskesmas Sadar Jaya, dr. Rolan James Manulang, Babinsa Sadar Jaya, Sertu Dodi dan Babinkamtibmas Sadar Jaya, Brig. Roy Hutapea, Relawan COVID -19, BPD serta perangkat desa dan masyarakat tempatan.

Loading...

Dalam sambutannya, Selamet Widodo mengatakan, rumah isolasi mandiri dan posko relawan COVID – 19 sengaja didirikan sebagai bentuk kesiapsiagaan dan upaya kami dalam memberikan informasi serta menanggulangi penularan COVID – 19.

“Kami sengaja mendirikan rumah isolasi mandiri dan posko relawan untuk persiapan dalam memberikan informasi serta menanggulangi penyebaran COVID – 19,” ujar Selamet Widodo.

Selanjutnya Selamet Widodo berharap dengan adanya posko relawan, informasi tentang COVID -19 dapat lebih akurat dan tidak simpang siur. Sehingga masyarakat khususnya warga Desa Sadar Jaya tidak keliru lagi dalam menerima informasi terkait virus Corona, ujar Kepala Desa yang terkenal ramah ini.

Adapun rumah isolasi mandiri didirikan untuk persiapan jika ada warga yang dikategorikan ODP maupun PDP.

Loading...

“Walaupun kami berharap jangan sampai ada warga desa yang ODP apalagi sampai PDP namun persiapan perlu lakukan terlebih dahulu, ujar Selamet.

Setelah melakukan peresmian, kegiatan dilanjutkan dengan penyemprotan disinfectan ke sejumlah fasilitas umum dan seluruh rumah warga yang ada di Desa Sadar Jaya.

Terakhir Selamet menyampaikan, penyemprotan disinfectan ini akan dilakukan secara berkala untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Semoga dengan dilakukannya penyemprotan disinfectan ini, mata rantai penyebaran virus Corona dapat terputus sehingga masyarakat khususnya warga Desa Sadar Jaya dapat terhindar dari wabah yang berbahaya ini,” ujar Selamet mengakhiri. (juny)

Loading...
Loading...