Jumat | 04 Desember 2020 |
×

Pencarian

NATUNA

Lamhot Sijabat Saksikan Warganya Dirapid Test Oleh Satgas Covid

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Anggota DPRD Natuna, Lamhot Sijabat kembali mendampingi Satgas Covid-19 Natuna melakukan Rapid Test terhadap salah seorang warga di Desa Sedarat Baru Kecamatan Bunguran Batubi belum lama ini.

Jabat sapaan akrabnya , mengapresiasi tindakan AW (25), yang berterus terang jika pernah kontak dengan tetangganya yang meninggal dunia akibat Virus Covid – 19.

Loading...

AW sendiri diketahui baru tiba di Desa Sedarat Baru Kecamatan Bunguran Batubi melalui KM. Bukit Raya beberapa waktu lalu.

“AW baru tiba beberapa hari yang lalu di Batubi dan ia langsung periksa ke Puskesmas. AW langsung berterus terang bahwa tetangganya ketika dulu ia tinggal di Jawa meninggal gara-gara Virus Covid-19,” kata Jabat ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler, Selasa 07 April 2020.

Istimewa

Jabat melanjutkan, AW menceritakan pernah melakukan kontak dengan tetangganya itu ketika membeli suatu barang dan anak tetangganya juga ikut meninggal. Oleh karena itu, AW langsung melalui tahapan-tahapan untuk isolasi di Kecamatan Batubi.

“Setelah diperiksa kesehatannya oleh tenaga medis disini, selanjutnya Kepala Puskesmas Kecamatan Bunguran Batubi, R. Lismawaty Amd langsung menghubungi Dinas Kesehatan Natuna. Informasi ini dengan cepat ditanggapi oleh Dinas Kesehatan Natuna dengan membawa APD dan Rapid Test,” katanya.

Loading...

Jabat menjelaskan, hasil dari pemeriksaan AW adalah negatif. Walaupun begitu, AW masih dalam pemantauan selama 14 hari.

“Kalaupun beberapa hari kemudian AW positif, kita langsung tau siapa yang kontak dengannya dan mengisolasi semuanya,” ucapnya.

Istimewa

Masih kata dia, hal ini diterapkan agar wilayah Kecamatan Bunguran Batubi aman dari wabah Virus Covid-19.

“AW merupakan mantan guru yang merantau ke Pulau Jawa. Saya salut buat dia, orangnya langsung terbuka, hal seperti ini bagus dan membuat semua masyarakat senang karena berterus terang dan ada kesadaran. Saya berharap, daerah lain juga melakukan hal ini. Kepada masyarakat yang baru tiba ke Natuna, jangan sembunyi-sembunyi dan tidak berterus terang serta masih berkeliaran,” katanya.  (alfian)

Loading...
Loading...