Kamis | 22 Oktober 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

LAMR Bukit Batu Tegaskan Perusahaan Harus Bantu Masyarakat

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis H. Rusdi Ispandi menegaskan agar seluruh Perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Bukit Batu harus membantu masyarakat dengan segera menyalurkan bantuan sembako melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Menurunnya daya beli sebagai dampak dari COVID – 19 cukup signifikan. Sehingga mengakibatkan munculnya gejolak sosial di tengah masyarakat.

Loading...

“Kita tegaskan agar setiap perusahaan baik BUMN maupun swasta yang mempunyai tempat usaha ataupun wilayah kerja di Kecamatan Bukit Batu agar segera memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terutama yang kurang mampu,” kata H. Rusdi Ispandi yang akrab disapa Is Dekam kepada Wartawan, Sabtu 04 April 2020.

Menurut Is Dekam, virus Corona yang sedang menjadi wabah saat ini telah merubah tatanan kehidupan sosial masyarakat Kecamatan Bukit Batu pada khususnya. Masyarakat menjadi khawatir untuk saling berinteraksi dengan sesama, ditambah lagi adanya imbauan pemerintah untuk menerapkan social distancing area.

Selanjutnya Is Dekam mengatakan, setiap Perusahaan harus mempunyai CSR sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

Dengan status daerah tanggap darurat seperti sekarang ini, seharusnya CSR digunakan bukan hanya untuk bantuan dalam rangka mengantisipasi COVID – 19 saja seperti masker dll akan tetapi digunakan juga untuk mengatasi dampak sosial yang ditimbulkan,” ujar Is Dekam.

Loading...

“Kita minta Perusahaan seperti PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning, PT. Surya Dumai Agrindo (SDA), PT. Sekato Pratama Makmur (SPM), PT. Bukit Batu Hutan Alam (BBHA), PT. PELINDO dan lainnya, untuk segera mengalokasikan anggaran CSR untuk sembako tersebut,” ujar Is Dekam dengan tegas.

Karena CSR itu tidak harus menunggu proposal yang masuk dari masyarakat saja baru bisa dialokasikan. Akan tetapi harus dikelola sedemikian rupa dengan cara yang profesional untuk kepentingan dan kemajuan perekonomian masyarakat yang berkesinambungan, tegas Is Dekam mengakhiri. (juny)

Loading...
Loading...