Rabu | 28 Oktober 2020 |
×

Pencarian

OLAHRAGA

Liga Turkmenistan Kembali Digelar, Penonton Tanpa Masker

MEDIAKEPRI.CO.ID, Ashgabat – Sebanyak 300 penonton tanpa masker hadir untuk menyaksikan Liga Sepakbola Turkmenistan yang kembali digelar pada Ahad 19 April 2020 Turkmenistan adalah satu dari sedikit negara yang belum mengumumkan kasus virus corona.

Laga perdana mempertemukan juara musim lalu Altyn Asyr dan Kopetdag di stadion berkapasitas 20.000. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Loading...

Murad, seorang penggemar Kopetdag yang berusia 60 tahun, mengatakan tidak takut akan pandemi virus corona dan berencana untuk terus menghadiri pertandingan.

“Olahraga membunuh semua virus,” candanya.

“Ketika tim favoritmu menang, itu mengangkat kekebalanmu!”

Dia berharap timnya bisa tetap di puncak divisi. “Klub ini adalah klub legendaris,” kata Murad dilansir dari laman AFP Senin 20 April 2020.

Loading...

Federasi sepakbola nasional mengutip rekomendasi dari kementerian kesehatan dan Organisasi Kesehatan Dunia untuk mencegah penyebaran penyakit.

Namun satu bulan kemudian, dan meskipun ada kekhawatiran internasional bahwa pemerintah Turkmenistan mempermainkan ancaman virus, sepak bola kembali digelar di negara kaya gas itu.

“Enjoy meningkatkan kekebalan kita,” canda Ashir Yusupov, seorang pengusaha dan penggemar berusia 34 tahun mengatakan sebelum pertandingan.

“Kami tidak memiliki kasus virus corona, jadi mengapa tidak memulai kembali liga kami?” (republika.co.id)

Loading...
Loading...