Kamis | 30 Juni 2022 |
×

Pencarian

NATUNA

Minim APD, Wan Aris Minta Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Bersabar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar mengatakan, seluruh tim Gugus Tugas disetiap Kecamatan agar bisa bersabar dalam menangani Pandemik Covid 19, meskipun masih minimnya sarana Alat Pelindung Diri (APD).

Hal tersebut disampaikan Arismunandar saat melakukan Rapat Terbatas (Ratas) beraama tim Gugus Tugas Kecamatan Bunguran Barat di Puskesmas Sedanau, belum lama ini.

Dalam hal ini Wan Aris mengatakan, minimnya APD bagi tim Gugus Tugas merupakan PR Bagi pihaknya agar mempercepat kedatangan APD tersebut.

Istimewa

“Perlu diketahui bahwa, ketersedian APD dan Rapid Tes di Natuna sangatlah terbatas, sebab pada saat ini Natuna baru memiliki 100 Buah APD dan 100 Buah Rapid Tes yang dikirimkan Oleh Dinas Kesehatan Propinsi Kepri Untuk Natuna,” jelas Wan Aris

Dikatan Wan Aris, pihaknya telah melakukan Rapat dengan beberapa Jajaran seperti Dinas Kesehatan Natuna dan RSUD, membahas soal minimnya kelengkapan alat yang dimiliki oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Natuna saat ini.

Saat ini kata Wan Aris, Natuna telah memesan APD ke tempat distributor. Dengan demikian Ia berharap, tim Gugus Tugas terutama paramedis, agar bersabar dalam proses pemesanannya.

“Sebab saya sangat faham sekali dalam hal penanganan Pandemik Covid 19 ini Para tenaga medis adalah benteng pertahanan terdepan kita dalam menangani masalah ini,” ungkap Aris.

Istimewa

Diakuinya, tim Gugus Tugas terutama paramedis adalah merupakan benteng pertahanan terdepan dalam memerangi wabah Virus Corona.

Ia berjanji, pihaknya akan memastikan setiap tim Gugus Tugas Kecamatan se-Kabupaten Natuna, jika APD tiba nantinya, akan di bagi rata, tanpa terkecuali.

“Ya memang belum sampai kekita, tapi mudah-mudahan secepatnya bisa kita terima, jika sudah diterima, saya bisa pastikan seluruh Puskesmas yang ada di Natuna bisa mendapatkan alat kelengkapan Tenaga medis tersebut. Pungkasnya. (alfian)