Rabu | 28 Oktober 2020 |
×

Pencarian

OLAHRAGA

Rekor Sepak Bola yang Sulit Dipatahkan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Pesepak bola pasti punya hasrat untuk menciptakan rekor. Namun, tidak semua rekor bisa diciptakan oleh banyak pesepak bola, dan bahkan sampai saat ini ada rekor yang belum pernah dipatahkan. Tak diragukan lagi, Lionel Messi merupakan pemain terbesar dalam sejarah, dengan torehan gol terbanyak dalam satu tahun kalender.

Tapi, Asmir Begovic juga punya rekor tersendiri, seperti yang dilakukan Nicklas Bendtner. Berikut beberapa rekor yang belum dipatahkan oleh pesepak bola lain, dikutip dari Givemesport, Senin , 12 April 2020.

Loading...

Gol jarak jauh yang pernah terjadi

Asmir Begovic mencatatkan namanya di buku rekor pada 2014, saat ia mencetak gol lewat tendangan jarak jauh untuk Stoke City, saat lawan Southampton. Gol yang dilakukan seorang kiper itu dicetak dari jarak hampir 92 meter.

Gol sundulan paling jauh

Pada 2011, pesepak bola asal Norwegia Jone Smauelsen mencetak gol lewat tandukan kepala. Namun, yang membuat gol tersebut istimewa karena dicetak dari jarak 58,13 meter. Bermain untuk ODD Grenland, Samuelsen langsung menyundul bola ke gawang Tromso, yang ditinggal sang kiper demi mencari gol penyamakan kedudukan di menit akhir.

Loading...

Kartu merah paling banyak dalam satu pertandingan

Pertandingan gila terjadi di Argentina, saat pertandingan dua klub divisi lima, Claypole dan Victoriano Arenas pada 2011. Dua pemain diusir wasit di babak pertama dan babak kedua. Namun,pertandingan semakian kacau saat sejumlah orang termasuk manajer, pelatih dan beberapa fan masuk lapangan. Total, wasit Damian Rubino mengeluarkan 36 kartu merah.

Pemain aktif tertua

Kiper Israel Isaak Hayik, menjadi kiper tertua yang aktif bermain pada 5 April 2019. Saat itu ia bermain secara penuh untuk Maccabi Ironi Or Yehuda di suia 73 tahun dan 95 hari.

Gol paling banyak dalam satu tahun kalender

Bintang Barcelona, Lionel Messi, mencatatkan rekor yang belum pernah dipatahkan oleh pemain manapun pada 2012. Kala itu, La Pulga mencetak 91 gol, melewati rekor sebelumnya oleh pesepak bola asal Jerman dan Bayern Muenchen, Gerd Muller pada 1972. Messi mencetak 79 gol untuk Barca dan 12 gol untuk tim nasional Argentina.

Adu penalti terlama

Rekor adu penalti terlama dan terpanjang terjadi di Namibia, yang mempertemukan KK Palace dan Civics. Kedua tim membutuhkan 48 tendangan penalti untuk menyelesaikan pertandingan Piala Namibia pada 2005. Pertandingan pada waktu normal berakhir dengan skor 2-2, sebelum KK Palace menang dengan skor 17-16 dalam adu penalti. Bahkan, saking panjangnya, beberapa pemain tiga kali jadi algojo. (republika.co.id)

Loading...
Loading...