Kamis | 28 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Team Sinar Amal Singapura Bagikan Sembako Kepada Anak Yatim dan Fakir Miskin di Batam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Organisasi sosial non pemerintah asal negara Singapura, Team Sinar Amal memberikan bantuan paket sembako kepada 55 orang penerima manfaat yang merupakan anak yatim, fakir miskin dan dhuafa.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, mie instan, telur, gula, kopi, teh, biskuit dan lainnya. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Perumahan Green Mansion Safari, Blok G nomor 9, Patam Lestari, Sekupang, Kota Batam, Rabu, 29 April 2020.

Loading...

Bantuan diserahkan langsung oleh pengurus Team Sinar Amal perwakilan Batam, Uswatun Hasanah mewakili Vice President Sinar Amal, Hj. Siti Aminah yang tidak bisa hadir dikarenakan status darurat pandemik Covid-19 yang diberlakukan negara Singapura. Turut juga hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Perwakilan Rumah Zakat (RZ) Kepri, Muhammad Isa.

Pengurus Team Sinar Amal Perwakilan Batam, Uswatun Hasanah mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan organisasinya setiap tahun. Tujuannya yakni untuk membantu anak-anak yatim, dhuafa dan fakir miskin agar tetap bisa bertahan hidup ditengah situasi pandemik virus corona yang kondisinya saat ini sudah sangat mengkhawatirkan.

“Organisasi ini bertugas mengumpulkan dana dari muslim yang ada di Singapura. Kemudian akan disalurkan kepada orang-orang fakir dan miskin yang sangat membutuhkan akibat dampak Covid-19 di Batam,” ucap Atun sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Atun menjelaskan, selama bulan Ramadan 1441 H ini, Team Sinar Amal setiap minggunya akan menyalurkan bantuan dari para donatur dan dermawan yang ada di Singapura, baik berupa paket sembako maupun paket berbuka puasa (iftar) untuk anak-anak SD Juara binaan Rumah Zakat.

Loading...

“Insha Allah setiap minggunya selama bulan Ramadan, Team Sinar Amal akan terus membagikan paket sembako kepada fakir miskin, anak yatim dan kaum dhuafa,” imbuhnya lagi.

Sementara, Kepala Perwakilan Rumah Zakat (RZ) Kepri, Muhammad Isa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Team Sinar Amal Singapura, terkhusus kepada ibu Siti Aminah dan bapak Abdul Jabar yang telah memberikan bantuan ini.

Dikatakannya, disaat pandemik virus corona yang terjadi di Kota Batam dan juga dunia ini meluas, banyak keluarga yang kehilangan pekerjaan dan juga mata pencaharian.

“Semoga dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat ditengah wabah Covid-19,” ujar Isa mengakhiri. (sal)

Loading...
Loading...