Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Tekan Penyebaran Covid-19, Pintu Masuk Desa Rewak Didirikan 2 Posko Disenfektan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Upaya penekanan penyebaran covid 19 di Desa rewak, Pemerintah Desa bangun 2 bilik disenfektan di akses pintu masuk menuju ke desa.

Penyemprotan terus dilakukan bagi warga yang keluar masuk melalui gerbang jalan utama desa. Langkah tersebut mendapat dukungan dari segenap masyarakat.

Loading...

Tim relawan covid 19 desa pun, disiagakan secara bergantian. Mereka yang terdiri dari Linmas, tokoh pemuda, desa siaga, tenaga medis, Babinsa serta masyarakat Desa Rewak, Kecamatan Jemaja saling bantu.

Saat ditemui di kediamannya, Kepala Desa Rewak, Jabridin menuturkan di posko tim relawan yang bertugas jaga hanya diperlukan 2 orang. Hal itu dilakukan guna meminimalisir kumpul bersama.

Sebagian tim ditugaskan untuk melakukan pengecekan suhu tubuh masyarakat secara menyeluruh. Kegiatan ini dilakukan seminggu sekali oleh tim medis didampingi babinsa dari kecamatan.

Kepada masyarakatpun diimbau untuk taat dan patuh terhadap aturan yang diberlakukan. Sementara waktu, katanya, diharapkan agar tidak ada warga yang mudik dan tetap dirumah. Hal yang terpenting yakni selalu cuci tangan dan jaga pola makan yang sehat.

Loading...

“Saat ini ada 2 bilik disenvektan yang telah dibangun, pertama di pelabuhan kusik dan yang kedua di gerbang pintu masuk desa.” Sebutnya

Kemudian tambah Jabridin, Masyarakat juga dihimbau untuk selalu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker saat bepergian melakukan aktifitasaktifitas, dan menyediakan wadah tempat cuci tangan di beberapa titik di desa agar mudah di jangkau oleh masyarakat.

“Saat ini pemerintah desa telah memasang spanduk di 3 wilayah dusun guna memberi himbauan atau instruksi agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan,”Jelasnya

Disebutkannya jika aturan ini dilanggar, akan diterapkan saksi sesuai dengan maklumat dari pemerintah pusat. Saat ini, tambahnya, mari bersama menjaga diri dan menyelamatkan anggota keluarga dengan mengikuti aturan yang diterbitkan pemerintah.

“Ini penting dilakukan agar covid-19 ini tidak meluas,” tutup Jabridin. (ropi)

Loading...
Loading...