Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Utamakan Keselamatan Warga, Kades Sungai Linau Bagikan 1.000 Masker

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Kepala Desa Sungai Linau, Didik Effendi, membagikan 1.000 masker demi keselamatan warganya dari penularan Covid-19. Pembagian diawali di Kantor Desa Sungai Linau Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Senin, 20 April 2020.

Pembagian masker tersebut dilakukan oleh Ketua PKK, Yuliana beserta seluruh anggota lainnya dengan melibatkan tim medis dari Polindes Sungai Linau.

Loading...

“Kami ingin semua warga sehat dan selamat dari penularan virus Corona. Maka dari itu kami bagikan masker agar masyarakat dapat memakainya jika keluar rumah. Apalagi Pemerintah sudah mengeluarkan imbauan agar semua masyarakat harus memakai masker,” Ujar Didik di ruang kerjanya.

Selanjutnya Didik mengatakan, selain masker, kami juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan fasilitas umum. Penyemprotan tersebut akan dilakukan secara berkala.

“Sebelumnya kami telah melakukan penyemprotan disinfectan ke rumah-rumah warga dan fasilitas umum. Dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Didik menjelaskan.

Kepala Desa yang kerap tampil seaadanya ini juga mengatakan, melalui sosialisasi, kami sudah mengimbau agar masyarakat tidak keluar rumah jika tidak penting, kalau pun harus keluar rumah, pakai masker dan jaga jarak aman saat berinteraksi dengan siapapun, rajin cuci tangan pakai sabun dan terapkan social & phisical distancing, imbuh Didik menerangkan.

Loading...

Selanjutnya Didik berharap, seluruh warga khususnya warga Desa Sungai Linau agar menuruti imbauan yang telah dikeluarkan Pemerintah. Karena imbauan tersebut adalah untuk kemaslahatan bersama.

“Segera melapor jika ada warga yang baru datang dari luar daerah. Agar bisa kita lakukan pengecekan dan pengawasan secepatnya. Jangan malu apalagi takut. Karena keselamatan bersama harus kita nomor satukan. Jika satu orang saja positif Corona dan tidak melapor, efeknya seluruh warga desa kita bisa tertular. Kita harus kerja sama, tidak boleh egois, jika ingin virus Corona ini lenyap dari muka bumi,” imbuh Didik menutup pembicaraannya. (juny)

Loading...
Loading...