Minggu | 06 Desember 2020 |
×

Pencarian

KUANSING

89 KK di Desa Toar Terima BLT Bersumber Dana Desa

MEDIAKEPRI.CO.ID, Gunung Toar – Pemerintahan Desa Toar, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warganya yang bersumber dari Dana Desa (DD) terdampak pandemi Covid-19, Senin, 18 Mei 2010.

Dari 245 total kepala keluarga (KK) yang ada di Desa Toar, Sebanyak 89 KK berhak dan ditetapkan untuk mendapatkan BLT tersebut, yang merupakan hasil dari musyawarah Desa (Musdes)

Loading...

Kepala Desa Toar Ardi Setiawan mengatakan kepada mediakepri.co.id, setelah melakukan pendataan selama hampir dua minggu, Alhamdulillah hari sebanyak 89 KK sudah mendapatkan BLT.

“Alhamdulillah, pada hari ini sebanyak 89 KK sudah bisa mengambil BLT, untuk kecamatan Gunung Toar. Di Desa Toar lah yang paling pertama menyalurkan BLT,” ucap Kepala Desa Toar, Ardi Setiawan.

Lebih lanjut Ardi Setiawan mengatakan berdasarkan koordinasi pemerintahan Desa Toar dengan pemerintahan kabupaten beserta pendamping desa, sehinggah BLT untuk periode April dan Mei bisa di kucurkan.

“Kita berharap dengan telah dikucurkannya BLT ini, bisa sedikit meringankan beban masyarakat. Ditambah lagi mau masuk hari besar umar islam, yaitu hari lebaran. Kalau untuk besarannya, kita sama dangan desa desa lain yaitu Rp 600.000, per bulannya,” kata Ardi

Loading...

Ardi juga menjelaskan sebanyak 89 KK yang merima BLT tersebut merupakan masyarakat diluar data penerima bantuan dari APBD atau APBN. Misalnya, Penerima PKH, BPNT, PNS, Pengusaha Sukses, BPD, perangkat desa, dan warga memiliki penghasilan tetap.

“Kita sudah pastikan dari 89 KK yang merima BLT ini merupakan warga yang sudah tepat sasaran, yang bukan masyarakat penerima bantuan dari APBD atau APBN. Misalnya, Penerima PKH, BPNT, PNS, Pengusaha Sukses, BPD, perangkat desa, dan warga memiliki penghasilan tetap. jelas Ardi

Dalam penyerahan BLT ini turut dihadiri Camat Gunung Toar Masyita Holia Citra, Kabin Tantibmas Gunung Toar Didit Suriawan, BPD dan seluruh perangkat desa. (depriandi)

Loading...
Loading...