Kamis | 03 Desember 2020 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Di Bengkalis, 3 PDP Positif Covid-19, 3 Pasien Dinyatakan Sembuh

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis, – Pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Bengkalis bertambah 3 orang. Sehingga total kumulatif yang dinyatakan positif tercatat menjadi 45 orang.

Hal ini dikatakan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri melalui pesan WhatAppsnya, Senin, 4 Mei 2020.

Loading...

Sementara diwaktu yang sama, PDP yang dinyatakan sembuh dan diperolehkan pulang, juga ada 3 orang. Sehingga total PDP yang sembuh menjadi 31 orang atau 68,89 persen.

Selanjutnya Johan menjelaskan, 3 PDP baru tersebut, 1 dirawat di RSUD Mandau dan 2 orang di RSUD Bengkalis.

“Ketiganya laki-laki. PDP baru yang dirawat di RSUD Mandau berinisial HS (29). Mulai dirawat Minggu, 3 Mei 2020,” ujar Johan.

Disebutkannya, HS merupakan warga Kecamatan Pinggir. Sedangkan 2 orang lainnya dari Kecamatan Bengkalis. Masing-masing berinisial HF (21) dan RA (20). Untuk HF dan RA mulai dirawat di RSUD Bengkalis (di gedung Puskesmas Meskom), Senin, 04 Mei 2020. Hasil rapid test keduanya reaktif.

Loading...

Masih menurut Johan, total PDP yang dirawat tetap 10 orang. 9 di RSUD Bengkalis dan 1 di RSUD Mandau. Tidak ada yang dirawat di luar Kabupaten Bengkalis.

Di bagian lain, Johan juga menjelaskan, selain penambahan 3 orang PDP baru, terdapat juga 3 PDP yang sembuh. Masing-masing berinisial BW (54), SI (61) dan HI (49).

“BW berasal dari Kecamatan Mandau, sebelumnya di rawat di RSUD Mandau. Sedangkan SI dan HI dari Kecamatan Bengkalis, sebelumnya dirawat di RSUD Bengkalis,” ujar Johan menjelaskan.

Berdasarkan jenis kelamin, katanya, dari kumulatif 45 PDP tersebut terdiri dari 26 laki-laki, dan 19 perempuan.

Sementara untuk 31 PDP yang sembuh, 17 laki-laki, dan 14 perempuan.

“Adapun 10 PDP yang masih menjalani perawatan, 7 laki-laki dan 3 perempuan. Dan 4 PDP yang meninggal dunia, masing-masing 2 laki-laki, dan 2 perempuan,” tutup Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis ini mengakhiri. (juny)

Loading...
Loading...