Kamis | 22 Oktober 2020 |
×

Pencarian

OTOMOTIF

Di Tengah Pendemi Covid-19, Venom Jalankan Strategi Bisnis Ini untuk Bertahan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Produsen dan distributor peralatan aksesoris audio mobil memutar otak agar tetap memikat konsumen di kala pandemi. Begitu pula yang dilakukan oleh produsen bermerek Venom.

Presiden Direktur PT Sumber Sejahtera Audiotama, Irwan Kusuma mengungkapkan untuk bertahan, Venom yang fokus pada penjualan speaker dan aksesoris audio harus beradaptasi dengan keadaan sehingga mereka juga menawarkan jasa pasang gratis.

Loading...

Venom menggencarkan layanan home service yang mereka sebut Venom Ekspress untuk menggaet konsumen.

“Venom Indonesia memiliki program Venom Ekspress, kami berikan jasa pasang audio plug and play secara gratis dan itu sangat membantu untuk konsumen dan juga agar Venom tetap eksis,” kata Irwan atau yang akrab disapa Koh Abay dalam perbincangan melalui video, Senin 4 Mei 2020.

Layanan Venom Ekspress untuk produk audio Venom Pandora bisa dipasangkan pada mobil bermerek Nissan, Toyota, Suzuki, Honda, Wuling dan sejumlah merek lainnya dengan durasi pemasangan satu sampai dua jam.

Pada saat situasi sekarang ini, banyak distributor aksesoris otomotif kehilangan pelanggan. Venom mengakui bahwa angka pelanggan mereka turun 40 persen.

Loading...

“Kalau di Venom itu penurunan bisa 40-50 persen dalam situasi saat ini,” kata dia.

Ia juga memprediksi penjualan selama periode Lebaran 2020 tidak akan semanis tahun sebelumnya. Untuk menyiasati hal itu, Venom Indonesia menjajal pasar lifestyle dengan menjual speaker aktif Gear Studio VGS-1.

“Pasar car audio atau aksesoris mobil memang tidak sebaik 10 tahun lalu, cuma peluang masih ada dan kita masih melihat peluang di pasar lifestyle yang cukup besar untuk speaker audio. Kami rasa itu peluang yang bagus, karena mereka mau membeli speaker buat stay at home,” tutur dia. (republika.co.id)

Loading...
Loading...