Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Diminta Pakai Masker, Polisi Ngamuk dan Berkata Kasar di Cek Poin PSBB, Kapolda Langsung Minta Maaf

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bandung – Viralnya video Bripka HI, anggota Satlantas Polrestabes karena diminta memakai masker mencoreng institusi korp baju coklat.

Akibat tindakannya ini, ia harus dimutasi ke Pelayanan Masyarakat (Yanma) di Polda Jabar. Selain itu, anggota ini juga harus menjalani pemeriksaan di Propam.

Loading...

Atas perlakuan bintara ini, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi melalui Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Saptono Erlangga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat.

“Ia diperiksa di Propam,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Saptono Erlangga seperti yang disadur di republika.co.id.

Kejadian yang memalukan ini terjadi ketika yang bersangkutan diminta untuk menggunakan masker saat melintasi di salah satu cek poin di wilayah Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin, 25 Mei 2020.

Bripka HI, diberhentikan petugas yang tengah berjaga, Senin, 25 Mei 2020, Senin, 15 Mei 2020 sekitar pukul 07.05 WIB.

Loading...

Begitu mendengar pesan pengingat dari petugas untuk menggunakan masker, polisi ini tidak terima dan langsung marah. Dalam kemarahan, ia mengeluarkan kata-kata yang tak pantas.

“Atas kejadian ini, Polda Jabar menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat. Harusnya ia memberikan contoh dan tauladan yang baik bagi masyarakat dan diharapkan kejadian tersebut tidak terjadi lagi,” kata Erlangga. (***)

Loading...
Loading...