Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Dinilai Larang Pelaksanaan Shalat Id, Kades dan Satgas Covid Dikeroyok

MEDIAKEPRI.CO.ID, Buol – Tidak terima diingatkan, belasan jamaah masjid mengeroyok Kepala Desa (Kades) Bulaguding, Kecamatan Gadung, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, Hamsah, Minggu, 24 Mei 2020.

Tidak hanya kades yang menjadi sasaran kemarahan karena dinilai melarang pelaksanaan shalat Id, jamaah juga menganiaya anggota Linmas dan Satgas Covid-19 yang ikut mengimbau untuk mengikuti protokol kesehatan di tengah wabah covid-19 ini.

Loading...

Tidak lama berselang, Polres Buol mengamankan sebanyak 19 jamaah masjid yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan.

“Belasan warga yang diduga menganiaya dan sebagai provokator penganiayaan terhadap Kades Bulaguding diamankan,” kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto seperti yang dikutip di sindonews.com, Senin, 25 Mei 2020.

Kabid Humas mengatakan, warga yang diamankan itu menjalani pemeriksaan. Mereka diambil keterangan mengenai peristiwa penganiayaan tersebut.

“Masih menjalani pemeriksaan polisi,” kata Kombes Didik Supranoto.

Loading...

Ia menjelaskan kejadian itu terjadi ketika kades bersama sejumlah anggota linmas dan relawan Covid-19 mendatangi Masjid di desa mereka. Saat itu, tambahnya, mereka menemui imam masjid untuk berdiskusi.

“Ada kesalahpahaman. Lalu ada warga yang provokotor. Maka terjadilah peristiwa (penganiayaan) itu,” kata Kabid.

Kades beserta Linmas dan relawan Covid-19 langsung diperiksa di rumah sakit. “Korban semuanya sudah divisum,” jelasnya. (***)

Loading...
Loading...