Sabtu | 02 Juli 2022 |
×

Pencarian

KARIMUN

Karimun Distribusikan Bantuan Bagi Masyarakat yang Berdampak Covid-19, Nama Anda Masuk?

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyerahkan secara langsung pendistribusian paket sembako kepada camat se-Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, Sabtu, 2 Mei 2020.

Dalam serimonial tersebut turut hadir Ketua DPRD Karimun, FKPD Karimun, Sekda Karimun dan OPD Karimun.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karimun mengungkapkan pendistribusian paket sembako yang diserahkan untuk 12 kecamatan berjumlah 33000 paket. Dan tiap paket tersebut berisikan beras, gula, minyak goreng dan mie instan yang nilai per paket senilai Rp200.000,-

Aunur Rafiq mengatakan bantuan yang diberikan murni dari anggaran APBD Kabupaten Karimun dengan nilai Rp6.6 miliar ditambah dana untuk opresional.

Selain bantuan dari APBD Karimun, tambahnya, ada bantuan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kepri yang nilainya sekitar Rp80 miliar.

Bantuan itu berupa bantuan kegiatan pelayanan kesehatan yang didistribusi di RSUD Karimun. Selain , program pencegahan penanggulanan Covid-19, program penanggulangan covid-19 dan di dinas kesehatan, Bantuan Langsung Tunai dan bantuan program PKH.

“Semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban bagi masyarakat Kabupaten Karimun. Dan bantuan yang diberikan tersebut hanya dibagikan sebagian saja. Sedangkan sebagian yang belum mendapatkan, akan diserahkan melalui bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri jangka waktu satu minggu kedepan,” ujar Aunur.

Ditegaskannya, camat diharapkan dapat menyalurkan dengan tepat sasaran pada pendistribusian tersebut. Dan dapat bekerjasama dengan seluruh unsur FKPD dan relawan di kecamatan masing-masing dalam menyalurkan bantuan tersebut. (humaskarimun)