mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

HEADLINE

Keterbatasan Anggaran, THR ASN di Karimun Ditunda, Rofiq: Sampai Awal Juni

| Jumat | 15 Mei 2020 | 0:40 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Bupati Karimun, Aunur Rofiq mengatakan akan menunda pembayaran tunjangan hari raya (THR) bagi aparatur sipil negara (ASN).

Penundaan ini karena adanya keterbatasan anggaran di kas daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun. Dan kewajiban yang ada, pemerintah harus memilih antara gaji 13 atau tunjangan pegawai.

“Kemungkinan ditunda sampai awal Juni 2020. Anggaran yang ada sekarang ini cukup untuk salah satu yang dibayarkan antara gaji 13 dan tunjangan pegawai,” kata Aunur Rafiq, Senin, 11 Mei 2020 seperti di kutip di lendoot.com.

Rafiq menyebutkan, pembayaran THR pegawai Pemkab Karimun nantinya akan menggunakan Dana Transfer dari Pemerintah Pusat yang biasanya akan masuk ke kas daerah pada akhir bulan.

“Lebaran diperkirakan jatuh pada tanggal 24 Mei 2020, sedangkan dana transfer pada 29 atau 30. Sehingga pembayaran baru dapat dilakukan usai lebaran atau sekitar tanggal 1 Juni,” katanya.

Sementara untuk pembayaran gaji, Rafiq memastikan tidak ada kendala. Begitu juga dengan THR bagi tenaga honor yang saat ini sedang berproses.

“Kita lihat uang masuk dulu lah dari pusat. Kalau uang masuk, kalau cukup semua kita bayarkan, kalau tidak antara gaji 13 dan TPP yang kita dulukan. Juni nanti baru bayar THR,” katanya.

Sedangkan untuk THR swasta atau perusahaan di Karimun, Ia memperkirakan tidak asa kendala dan tetap dibayarkan sesuai jadwal.

“Kalau swasta, perusahaan (THR) wajib,” kata Rafiq. (***)