Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Ketika Pemberlakuan PSBB Riau, Johansyah: Bengkalis Harus Siap dan Mendukung

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Johansyah Syafri ingatkan seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis harus bersiap-siap dan mendukung jika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan di Provinsi Riau.

Hal ini disampaikan Kadiskominfotik Pemda Bengkalis ini kepada awak media melalui pesan WhatsAppnya, Jumat, 01 Mei 2020.

Loading...

“Kalau PSBB diterapkan di Riau, maka seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis harus mendukungnya. Dari sekarang harus bersiap-siap. Tapi jangan panik,” pesan Johan.

Hal ini disampaikan Johan, karena Gubri sebagaimana dikutip dari salah satu media akan mengusulkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Riau ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Dimana rencana usulan untuk menuntaskan penyebaran Covid-19 melalui PSBB di Bumi Lancang Kuning ini setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau mendapat rekomendasi dari ahli medis dan epidemiologi.

“Kita kemarin telah mendengar hasil kajian dari para ahli medis dan ahli epidemiologi di Riau. Hasil kajian kemarin, mereka menyampaikan ke kita, merekomendasikan agar tentunya untuk menuntaskan penyebaran Covid-19 dilakukan PSBB Provinsi Riau,” kata Gubri, Jumat, 01 Mei 2020.

Loading...

“Alhamdulillah kami gugus tugas dan Forkopimda Riau, forum universitas, tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat mendukung PSBB di Provinsi Riau,” sambungnya.

Karena itu, Gubri mengaku telah menugaskan stafnya untuk mempersiapkan proposal dan sekaligus nanti dilampirkan kajian untuk disampaikan ke Menkes RI.

“Mudah-mudahan Provinsi Riau dengan waktu tak begitu lama, kita juga akan melaksanakan PSBB secara Riau,” ungkapnya.

Untuk itu, Gubri minta dukungan semua Bupati/Walikota se – Provinsi Riau dalam penerapan PSBB Provinsi Riau, sehingga PSBB berjalan dengan sempurna dan sesuai harapan semua. (juny)

Loading...
Loading...