Selasa | 01 Desember 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Kodim 0732/Sleman Bangun Ketahanan Pangan Dimasa covid-9

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Mewabahnya covid-19 di Kabupaten Sleman menyebabkan perkembangan ekonomi turut menjadi imbas.

Melihat kondisi seperti itu Kodim 0732/Sleman melakukan upaya nyata dengan memberikan bantuan budi daya ikan dan sayuran dalam ember (Budikdamber) kepada warga masyarakat melalui kecamatan cangkringan.

Loading...

Budikdamber memiliki beberapa kelebihan diantaranya lebih murah jika dibandingkan dengan tehnik aquaponik lainya, mudah di buat oleh siapa saja aplikatif untuk masyarakat dan tangguh diletakkan dimana saja.

Budikdamber ini bisa dijadikan solusi pangan alternatif bagi masyarakat di masa pandemi covid -19, karena bisa dilakukan di pekarangan rumah tanpa harus pergi kemana mana untuk memenuhi kebutuhan pangannya.

Camat cangkringan mengucapkan trimakasih kepada kodim 0732/sleman atas perhatian dan bantuan yang diberikan, harapannya masyarakat terinspirasi & termotivasi untuk lebih kreatif dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Dandim 0732/Sleman menyampaikan terobosan ini disosialisasikan kepada masyarakat dengan tujuan agar masyarakat memiliki pola hidup mandiri. Dia juga berpesan agar peralatan Budikdamber yang di berikan supaya dirawat dan dikembangkan supaya berguna dan lebih produktif. (pendimsleman/randi)

Loading...
Loading...
Loading...